Sukses

Keren, Warga Ciptakan Trotoar Bergambar Kapur Terpanjang di Dunia

Masyarakat di Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, berhasil memecahkan rekor dunia untuk trotoar dengan gambar kapur terbesar di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat di Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, berhasil memecahkan rekor dunia untuk trotoar dengan gambar dari kapur tersebar di dunia. Diketahui ada sekitar 500 orang yang menggambar lebih dari 4.000 kaki atau sekitar 1,22 kilometer trotoar di Indianapolis Cultural Trail untuk mencoretkan sejarah di Guinness World Record.

Ratusan orang di ibu kota Indiana tersebut melukis mural di trotoar agar bisa mendapatkan seni lukis kapur di trotoar terbesar di dunia.

Upaya dalam mencatatkan Kota Indianapolis di rekor dunia merupakan bagian dari tiga hari upaya pembersihan kota oleh perusahaan farmasi, Eli Lily and Co., dan sebuah organisasi nonprofit Keep Indianapolis Beautiful (KIB).

"Hari ini, Guinness World Records menunjukkan prestasi terbaik tentang Indianapolis. Banyak individu dan organisasi berkumpul. Tidak hanya untuk memecahkan rekor dunia, tapi juga untuk menunjukkan perubahan yang bisa kita lakukan dengan setiap orang melakukan hal kecil," kata juru bicara KIB, Ashley Haynes, dikutip dari Indianapolis Star.

Christina Conlon, seorang adjudicator, atau orang yang bertanggung jawab dalam memutuskan sesuatu menjadi rekor dunia, akhirnya memastikan bahwa Indianapolis telah berada di dalam Guiness World Record.

Mural yang terdapat di trotoar tersebut terdiri dari 811 gambar, hampir dua kali lipat dari rekor sebelumnya, yaitu 423 gambar yang dipegang oleh sebuah komunitas di Prince Edward Island, Kanada.

"Para relawan dan komunitas di Indianapolis benar-benar menakjubkan," ujar Ashley.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.