Sukses

Gardu Pandang Spiral Ini Mudahkan Difabel Daki hingga Puncak

Liputan6.com, Denmark - Sebuah bangunan tinggi di tengah hutan berbentuk spiral yang menjulang bakal menjadi gardu pandang spiral pertama di Denmark yang menyatu dengan sekelilingnya.

Dengan gardu pandang spiral ini, hampir semua orang, termasuk para difabel, mampu mendaki gardu pandang dengan mudah hingga ke puncaknya, seperti dikutip dari campadventure, Senin (1/2).

EFFEKT, salah satu studio arsitek setempat mendesain gardu pandang ini agar mudah diakses oleh pejalan kaki hingga bisa melihat pemandangan dari puncak ketinggian di tengah hutan di Denmark.

Gardu pandang unik ini digagas agar mampu mendapatkan pandangan dari ketinggian tanpa mengganggu lingkungan yang ada di hutan.

Ternyata tren gardu pandang bukan hanya terjadi di Indonesia saja, melainkan juga di berbagai belahan dunia lainnya. Salah satu keunikan dan keistimewaan gardu pandang adalah tak perlu mendaki gunung untuk bisa melihat lanskap hutan yang menawan.

Gardu pandang ini diperkirakan memiliki ketinggian hingga sekitar 45 meter dari permukaan tanah. Desainnya sengaja dibentuk seperti sebuah jam pasir jika dilihat dari jauh.

Jika dihitung, luas jalan yang memberikan pemandangan 360 derajat mulai dari permukaan hingga puncak tertinggi memiliki area dengan luas sekitar 600 meter persegi.

Gardu pandang ini rencananya akan dibangun di bagian selatan hutan daerah Copenhagen. Karena ditempatkan di tengah hutan, rencananya akan dibangun jembatan atau skywalk yang membelah hutan hingga menuju ke gardu pandang spiral ini.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Warga Banda Aceh Terganggu Kabut Tebal
Artikel Selanjutnya
Berastagi Kembali Berselimut Abu Vulkanik Gunung Sinabung