Sukses

Taman Kardus, Kafe Unik dari Kardus di Bandung

Liputan6.com, Jakarta Bandung telah berkembang menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan. Semenjak Ridwan Kamil menjabat sebagai Bapak Wali Kota Bandung, banyak yang diusung terkait tatanan kota Bandung agar menjadi kota parawisata yang bagus dan menarik. Salah satunya adalah pembuatan berbagai taman yang berada di beberapa lokasi di Bandung. Seperti taman film, taman labirin dan taman lansia.

Baru-baru ini seorang entrepreneur muda membuat sebuah tempat wisata unik bernama Taman Kardus. Taman Kardus ini berbeda dari taman-taman biasanya. Tempat ini merupakan sebuah kafe yang terletak di jalan Sarsan Bajuri, Bandung. Memiliki konsep 'Bandung tempo dulu' membuat pengusaha muda ini berinisiatif untuk membuat kafe yang didesain dengan ikon Kota Bandung dari bahan kardus.

Uniknya, ikon kota Bandung di kemas dalam desain taman kardus

Misalnya saja Gedung Merdeka Bandung yang memiliki tinggi 2 meter dan lebar 3 meter. Selain itu, ada juga gambar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Presiden Joko Widodo. Dan ditambah dengan gambar background yang menyerupai pasar malam, tentunya semua itu dibuat dengan bahan dasar kardus.

Warna yang digunakan didominasi dengan warna cokelat, hijau, dan putih. Meski kursi-kursi di sana menggunakan bahan dari dus, bisa menahan berat hingga 180 kg. Meja dan kursinya pun didesain tahan air, sehingga tidak perlu khawatir untuk mendudukinya.

Pemilihan Dus duk duk sebagai bahan dasar interior taman kardus merupakan rasa kepedulian terhadap lingkungan. Taman kardus ini tentunya menyatukan suatu kepedulian lingkungan dengan sebuah kreatifitas dan entrepreneurship.

Jika di bagian indoor taman kardus terdapat beberapa ikon Bandung dan desain-desain menarik yang menggunakan kardus, di bagian outdoor dilengkapi bantal duduk dengan meja dan ayunan hammock yang didesain modern.

Taman kardus ini mulai buka pukul 10.00-22.00. Bagi yang ingin menghabiskan waktu santainya, tempat ini cocok untuk nongkrong sekaligus berfoto-foto karena tempatnya yang sangat instagramable.

Penulis:

Karen

Universitas Pancasila

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

Artikel Selanjutnya
Warga Bogor Kembali Temukan Bayi dalam Kardus
Artikel Selanjutnya
Intip Gaya Rumah Megah ala Timur Tengah Milik Anniesa Hasibuan