Sukses

Pemkot Bandung Sediakan Layanan Konsultasi Konseling Gratis

Liputan6.com, Jakarta Ridwan Kamil memang selalu memberikan inovasi yang terbilang unik bagi masyarakatnya. Kini Walikota Bandung itu membuat sebuah program yang disebut kekasih atau kendaraan konseling silih asih. Kendaraan itu disediakan untuk tempat konsultasi secara gratis dan menerima berbagai pemasalahan seperti problem anak remaja, kesehatan, ASI, permasalahan psikologi hingga konsultasi untuk berhenti merokok.

Kendaraan mobil berwarna pink ini sementara akan beroperasi di beberapa tempat seperti Taman Dago, Cikapayang, Taman Dewi Sartika dan Taman Lansia. Hadir pada setiap hari Minggu mulai dari jam 07.00-10.00 pagi WIB. Dengan fasilitas tenda yang disediakan, masyarakat Bandung dapat menceritakan permasalahan yang mereka hadapi. Tak hanya menghadirkan psikologi, psikiater, dan konselor, program ini pun nantinya akan menghadirkan sejumlah ustaz yang juga akan mendengarkan cerita dan memberikan solusi untuk masyarakat agar memiliki semangat baru.

Dengan ketersediaan tenaga ahli ini, setiap masyarakat yang memiliki masalah tertentu akan dihadapkan dengan yang ahli pada bidangnya. Dengan pendekatan interaktif, humanis, dari hati ke hati, dan berlandaskan nilai-nilai spiritual keagamaan.

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, program kekasih ini dihadirkan agar masyarakat Bandung ini bahagia, tidak merasakan stres yang berujung kepada tindakan yang tidak diinginkan. Dalam postingan akun instagramnya, ia menjelaskan bahwa tercatat per tahun 800 ribu orang se-dunia melakukan bunuh diri karena stres, utamanya karena problem percintaan.

"Stres, atau galau, atau hanyang curik (ingin menangis)? curhat ke kami saja. Menuju Bandung bahagia lahir batin," ungkapnya.

Jika kamu warga bandung dan memiliki masalah, stres, atau sedang galau, bisa datang untuk konsultasi terkait masalahmu. Dengan datang ke taman kota melihat pepohonan hijau yang sejuk sambil bercerita, siapa tahu akan membuatmu merasa lebih baik.

Penulis:

Karen Rudiane

Universitas Pancasila

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Ingin Pulsa Listrik Gratis, Ini Caranya
Artikel Selanjutnya
Peringati Hari Pelanggan, Jasindo Luncurkan Contact Center