Sukses

5 Robot Paling Mematikan yang Bisa Lenyapkan Umat Manusia

Liputan6.com, Jakarta - Robot memang teknologi canggih yang diciptakan para ilmuwan untuk memudahkan kehidupan manusia. Berbagai jenis robot mulai hadir sebagai alat yang dapat membantu mempermudah pekerjaan manusia. Di beberapa negara, robot bahkan sudah banyak yang menggantikan tugas manusia dan bisa dijumpai di berbagai tempat.

Namun, bagaimana jadinya jika robot-robot tersebut ternyata sangat berbahaya dan bisa mengancam kelangsungan hidup manusia? Layaknya di film-film, pernahkah kamu membayangkan robot-robot yang sangat kuat datang untuk merebut kehidupan manusia?

Nah, berikut lima robot paling mematikan yang dapat memusnahkan manusia.

1. Army Robot

Sebuah robot yang bisa menggantikan para tentara. Irak adalah negara yang telah menggunakan Army Robot dalam perang. Sekilas, robot ini mirip dengan mobil tank yang biasa digunakan tentara militer pada umumnya. Namun, Army Robot jelas memiliki fungsi yang berbeda.

Robot ini memiliki kemampuan menyerang yang sangat akurat dan tidak dapat dihindari begitu saja. Bisa kita bayangkan apabila para ilmuwan menciptakan lebih banyak Army Robot dan dilepaskan ke medan perang. Bisa-bisa tentara musuh musnah dalam sekejap.

 

 

1 dari 3 halaman

2. Airjellies

Sebuah perusahaan di Jerman telah menciptakan sebuat robot berbentuk ubur-ubur raksasa yang dapat melayang di udara. Sama seperti ubur-ubur yang sebenarnya, Airjellies dapat mengeluarkan sengatan dan menyerang target dengan gerakan yang sangat terorganisir.

Sebenarnya, robot ini dibuat atas pemikiran dasar tentang mungkin tidaknya suatu benda melayang di udara seperti ubur-ubur berenang di dalam air. Namun, bagaimana jika robot ini dikendalikan oleh orang yang salah? Bisa saja Airjellies menyerang siapapun yang ada disekitarnya dengan sengatan yang mematikan.

3. RoboDog

Dari bentuknya saja, RoboDog sudah terlihat menakutkan dan seolah siap memangsa siapapun yang ia temui. Robot ini digunakan sebagai senjata militer dengan kemampuan menjelajah berbagai medan. Ukurannya yang besar membuat robot ini terlihat sangat kuat.

RoboDog bahkan bisa memanjat pohon dengan empat kaki yang dimiliki. Kemampuannya ini digunakan militer untuk menemukan musuh yang bersembunyi dan memusnahkan mereka tanpa ampun.

2 dari 3 halaman

4. Robot Penguin

Robot Penguin ini dibuat oleh perusahaan yang sama dengan pembuat Airjellies. Robot ini diperkenalkan pada pameran di Hannover Messe Trade Exhibition. Bentuknya yang persis seperti penguin membuat orang-orang harus benar-benar teliti untuk dapat mengetahui bahwa ini adalah robot. Bukan hanya bentuk, perilaku robot ini pun sangat persis seperti penguin yaitu berenang dan berjalan dengan ciri khasnya.

Meski imut dan lucu, jangan meremehkan robot yang satu ini karena ia bisa berubah menjadi robot mata-mata yang dapat menyimpan beberapa kamera kecil di beberapa titik tak terjangkau. Robot penguin yang dapat berenang dengan cepat dan bertahan cukup lama dalam air ini bahkan bisa diisi dengan helium dan senjata nuklir yang dapat ditembakkan dari dalam mulutnya.

5. Fembot

Fembot adalah robot berbentuk wanita dengan visual cantik dan sangat mirip dengan manusia sebenarnya. Robot ini memiliki kemampuan yang cukup perlu diwaspadai. Jika digunakan oleh orang yang salah dan memiliki niat jahat, Fembot bisa menjadi pembawa malapetaka bagi para manusia sebab robot ini dapat dikendalikan sedemikian rupa termasuk membawa senjata dan menghabisi orang-orang.

Sumber: https://jalantikus.com/gokil/robot-paling-mematikan-di-dunia/

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Seperti Otak Manusia, Makhluk Misterius Ini Bikin Heboh Ilmuwan
Artikel Selanjutnya
Pekerjaan Anak Cucu Kita Akan Dicuri Robot?