Sukses

Menara Melingkar di Denmark, Inovasi Buat Penggemar Jalan Kaki

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu adalah seorang traveler, berjalan kaki merupakan suatu yang menyenangkan. Menjelajah dengan berjalan kaki sambil menikmati pemandangan indah serta menemukan hal baru menjadi hal seru untuk dirasakan. Apalagi kini ada sebuah tempat wisata untuk berjalan kaki dengan dikelilingi oleh pepohonan.

Dilansir dari Bored Panda, wisata jalan kaki ini berada di Denmark. Tempat yang sangat inovatif ini terlihat dari bentuk dan trek jalur yang ditempuh. Biasanya menara hanya dibuat lurus saja, namun yang satu ini jalurnya dibuat berbentuk melingkar ke atas seperti spiral.

Effekt yang merupakan sebuah studio arsitektur merancang jalur melingkar ini untuk membawa para pejalan kaki dan penggemar foto Instagram ke ketinggian di atas hutan Denmark. Hal ini dilakukan untuk menawarkan pemandangan dari atas hutan tanpa mengganggu lingkungan sekitar.

Konstruksi Rancangan EFFEKT

Di bagian tengan konstruksi ini diatur menjadi sebuah menara observasi yang berada di ketinggian 150 kaki (45 meter). Konstruksi ini sebenarnya berbentuk seperti jam pasir, dan berada di hutan yang masih lestari yang berjarak satu jam dari Kopenhagen.

Konstruksi ini memiliki jalur 600m yang akan membawa para pejalan kaki menuju puncak pohon. Wisata ini pun memiliki dua jalur pejalan kaki. Jalur yang lebih tinggi akan melewati beberapa pohon tua. Sedangkan jalur yang kedua akan melewati beberapa pohon yang masih muda. Proyek ini diprediksi akan selesai pada tahun 2018 nanti.

Penulis:

Karen

Universitas Pancasila

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Tak Ada Motor Menyerobot, Trotoar di Kota Ini Jadi Media Lukis
Artikel Selanjutnya
Taman Sempit Bisa Terlihat Luas dalam 5 Langkah