Sukses

Oscar, Kucing Sakti yang Mampu Prediksi Kematian Orang

Oscar, Kucing ajaib yang dapat meramalkan kematian. Sampai saat ini Oscar telah memperkirakan seratus lebih kematian pada pasien.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak menyukai hewan berbulu seperti kucing. Selain menggemaskan, kucing juga sering kali membuat kita tertawa oleh tingkah lakunya. Namun, kucing satu ini mempunyai kemampuan yang tidak biasa, yakni memprediksi kematian.

Melansir video Upworthy, Rabu (4/10/2017) kucing ajaib bernama Oscar dari Nursing and Rehabilitaion Center di Rhorde Island, Amerika, sudah memprediksi lebih dari seratus kematian pada pasien.

Dari luar tak ada yang aneh dari fisik kucing gembul tersebut, Oscar hampir sama seperti kucing-kucing lainnya. Sifatnya yang tidak ramah dan anti-sosial terkenal di antara para staf. Namun, saat dirinya merasakan kematian akan muncul, secara dramatis sifat Oscar akan berubah.

Kucing gembul yang punya kekampuan meramalkan kematian

"Oscar akan tetap bersama pasien, jika pasien tersebut benar-benar akan meninggal" ujar Dr David Dosa, penulis dari buku Making Rounds With Oscar, yakni buku tentang kehidupan Oscar.

Saat mencium kematian, Oscar akan langsung datang ke kamar pasien lalu melompat ke tepi jendela, di sana dia akan duduk selama berjam-jam untuk menemani pasien.

"Terkadang Oscar akan naik ke tempat tidur, lalu meringkuk di sebelah tubuh pasien," ungkap Dr Dosa. Oscar akan selalu berada di kamar pasien sampai detik-detik terakhir meninggalnya pasien.

Oscar saat menemani pasien di waktu terakhirnya

Kemampuan Oscar untuk memperkirakan kematian, memberikan persiapan kepada para staf untuk memberitahu keluarga pasien yang bersangkutan. Mengutip Mirror.co.uk, pada November 2013 lalu Oscar sempat mengalami reaksi alergi parah sehingga mendapat perawatan intensif.

Pada saat yang sama Oscar juga hampir kehilangan nyawa karena napas dan jantungnya berhenti untuk beberapa detik. Namun, Oscar berhasil selamat karena dirinya mendapat penanganan yang tepat. Sampai sekarang Oscar masih setia untuk tetap menemani para pasien sampai waktu terakhir mereka. 

Penulis:

Nur Aida Tifani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.