Sukses

Bisa Mencengkeram dan Paling Elastis, Ini 4 Fakta Unik Vagina

Liputan6.com, Jakarta Selain sebagai alat kemaluan wanita, vagina ternyata juga menyimpan beberapa fakta menarik. Melansir Cultura Colectiva Plus, Rabu (4/10/2017) berikut ini merupakan fakta-fakta unik tentang vagina.

1. Vagina dapat menjebak penis

Kamu pernah dengar berita tentang pasangan yang dilarikan ke rumah sakit karena penisnya sang pria tidak bisa keluar? Fenomena ini bisa terbilang langka.

Kondisi tersebut dapat terjadi saat otot panggul bereaksi sangat kencang dibandingkan biasanya. Sehingga menyulitkan penis untuk keluar saat melakukan hubungan seks. Pertolongan medis sangat diperlukan saat mengalami kondisi ini

2. Wanita bisa lahir dengan dua vagina

Kondisi langka ini disebut dengan uterus didelphys. Di mana hanya tiga persen dari perempuan di dunia mengalami kondisi ini.  Selain itu, perempuan yang terlahir dalam kondisi dua vagina hanya mempunyai sedikit kesempatan untuk hamil. Ada pula kondisi wanita terlahir tanpa vagina. Kondisi ini disebut dengan Sindrom Rokitansky.

3. Vagina merupakan bagian paling elastis pada tubuh wanita

Jika vagina tidak elastis, maka wanita akan kesulitan untuk melahirkan secara normal. Ukuran vagina dapat melebar sampai dengan seukuran kepala bayi.

4. Vagina dapat membersihkan bagian tubuh mereka sendiri

Sedikit cairan yang keluar bisa jadi tanda bahwa vagina bekerja untuk membersihkan dan membunuh bakteri dari dalam tubuh. PH pada vagina lebih asam dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya.

(Aida)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

 

Artikel Selanjutnya
Mirip Vagina, Buah Ini Sering Dijadikan Sex Toy
Artikel Selanjutnya
Kesehatan Anda Bisa Terdeteksi Dari Bentuk Bokong