Sukses

10 Penampakan Misterius yang Terekam Google Earth

Liputan6.com, Jakarta - Kecanggihan satelit sudah dapat dinikmati masyarakat sejak satu dekade terakhir. Google Earth sebagai pelopor layanan citra satelit yang dapat digunakan siapa saja. Namun siapa sangka, teknologi yang dapat merekam seluruh sudut Bumi ini ternyata pernah menangkap beberapa tempat aneh dan misterius.

Dari semua tempat yang terekam tersebut terdapat beberapa yang menyimpan pertanyaan besar di benak dan hati kita yang melihatnya. Dari semua yang terlihat, ternyata tidak semuanya dapat dijelaskan dengan logika dan ilmu pengetahuan. Daripada makin penasaran, berikut 10 penampakan misterius yang terekam Google Earth.

1. Penampakan UFO

Penampakan UFO terlihat di koordinat yang lokasinya berada di tengah ladang, tepatnya di Australia. Penampakan yang tampak jelas membentuk segitiga tersebut, disebut-sebut sebagai sebuah UFO yang melayang di Bumi. Namun ada juga sebagian orang yang melihat menganggapnya sebagai bentuk Antena yang berhubungan dengan pembangkit listrik. 

2. Pentagram Aneh

Pentagram Aneh

Google Earth menangkap fenomena yang mengejutkan, yakni sebuah pentagram besar terukir di tanah sebuah pulau paling kecil di Kazakhstan. Pentagram misterius itu berukuran sekitar 1.200 kaki atau 366 meter terukir di permukaan Bumi.

Pentagram ini berbentuk bintang berujung 5 dan dikelilingi oleh lingkaran. Tepatnya terletak di pantai selatan Kazakhstan. Beberapa orang menyimpulkan itu adalah ulah sekelompok pemuja setan, beberapa lainnya percaya bahwa pentagram itu merupakan bekas pangkalan militer Uni Soviet.

 

 

1 dari 3 halaman

3. Dataran Bibir

Google Earth juga menagkap fenomena yang tidak biasa dan terletak di Padang Gurun Sudan. Fenomena itu adalah dua buah gundukan berbentuk bibir dengan sempurna. Tidak hanya sempurna, bahkan berwarna merah dan tampak menyerupai bibir manusia.

4. Pola Misterius

Pola Misterius

Terlihat lagi di Google Earth sebuah pola misterius yang ditemukan di sebuah Gurun Gobi, tepatnya di Tiongkok. Ada yang menyebutkan jika tempat ini adalah pangkalan militer rahasia dan pola-pola yang terbentuk tersebut merupakan sebuah bangunan khusus untuk kegiatan militer. 

5. Kuburan Pesawat

Kuburan Pesawat

Tepatnya di daerah negara bagian Arizona, kita dapat melihat sekumpulan bangkai pesawat yang jumlahnya sangat banyak dan tertata rapi. Di lokasi yang juga merupakan sebuah pangkalan udara Davis Mountain tersebut, sepanjang area seluas 10 Kilometer persegi tersebut kita dapat menyaksikan berbagai macam jenis pesawat yang tidak lagi digunakan. Area ini sangat tertutup untuk umum dan bangkai pesawat yang di dalamnya juga merupakan bekas dari pertempuran pada perang dunia II.

6. Pulau Danau

Pulau Danau

Pulau di tengah danau ini merupakan sebuah daratan terpencil di Kanada. Pulau yang tak memiliki nama ini berukuran memanjang di tengah danau yang terletak pada pulau berukuran lebih besar.

2 dari 3 halaman

7. Polkadot Aneh

Pola yang membentuk polkadot itu ditemukan pada koordinat yang lokasinya tepat di daerah Vulcans Throne, yakni pinggir utara dari Grand Canyon yang ada di Arizona, Amerika Serikat. Rupanya pola tersebut bukanlah merupakan sebuah penampakan UFO atau Alien, tapi merupakan sebuah sarang semut dalam jumlah yang banyak.

Memang tak dipungkiri, daerah tersebut memang rumah ideal bagi populasi semut merah tersebut. Sarang tersebut tampak jelas di Google Earth karena memang memiliki gundukan yang cukup tinggi, yakni sekitar 120cm.

8. Danau Darah

Danau Darah

Ada penampakan aneh yang terlihat di Google Earth dan hal ini belum ditemukan apa penyebabnya. Tepatnya di Irak terlihat sebuah danau berwarna merah seperti layaknya sebuah darah. Entah apa sebenarnya yang terjadi dengan danau ini hingga berwarna seperti darah. Apakah memang danau ini berwarna merah atau bekas pembuangan mayat?

9. Phantom Island

Phantom Island

Phantom Island pertama kali ditemukan oleh sekelompok peneliti yang berasal dari Australia. Pulau ini tampak sangat kecil, pulau misterius ini juga sering disebut sebagai Sandy Island. Uniknya lagi, saat para peneliti tersebut pergi ke titik koordinat di sana, tak ditemukan dataran apapun yang menyerupai pulau, serem!

10. Kapal Tenggelam

Kapal Tenggelam

Tampak sebuah kapal besar berwarna putih terlihat karam di lautan. Terlihat pula di sekelilingnya tak ada siapapun yang bisa dimintai tolong. Sepertinya kapal tersebut benar-benar harus menerima nasib yang akan mereka dapatkan. Sampai sekarang entah apa yang terjadi pada kapal dan seluruh penumpang di dalamnya.

Sumber: https://jalantikus.com/gokil/penampakan-misterius-terekam-google-earth/

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Penampakan Seram Badai Raksasa Irma Tertangkap Lewat Foto Satelit
Artikel Selanjutnya
Asia hingga Amerika, Temuan 6 Makhluk Aneh Ini Memicu Geger