Sukses

10 Kota Terbaik di Asia, Ubud Salah Satunya

Liputan6.com, Jakarta Keindahan alam Indonesia tak dapat diragukan lagi. Meski belum semua daerah di Indonesia dikenal sebagai tempat pariwisata, namun bahkan tempat wisata yang mainstream pun memiliki keindahan yang luar biasa.

Ubud, misalnya. Kota di Bali ini menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan mancanegara dan lokal. Keindahan alam dan kearifan lokal menjadi magnet untuk mengunjungi tempat ini.

Yang terbaru, Ubud terpilih sebagai salah satu dari 10 kota terbaik di Asia versi Travel+Leisure. Situs wisata ini merilis hasil survey bertajuk World's Best Awards. Penilaian yang dilakukan mencakup testimoni wisatawan, atraksi yang ditawarkan, serta keindahan yang dimiliki kota tersebut.

Dalam daftar 10 Kota Terbaik di Asia, Ubud menduduki posisi ke-4. Kota di pulau dewata ini mampu mengalahkan Tokyo di posisi ke-9 dan Bangkok di posisi ke-8.

Sementara itu, melansir dari Travel+Leisure, Chiang Mai di Thailand menduduki posisi puncak Kota Terbaik di Asia. Disusul oleh Kyoto di Jepang dan Hoi An di Vietnam.

Hal ini membuktikan, Indonesia pun tak kalah dari negara lain. Asalkan kelebihan dan pesona tiap daerah ditonjolkan, daerah-daerah lainnya juga bisa menjadi tempat tujuan wisata populer.

Lalu kota apa lagi yang termasuk dalam 10 Kota Terbaik di Asia versi Travel+Leisure? Ini dia:

1. Chiang Mai, Thailand

2. Kyoto, Jepang

3. Hoi An, Vietnam

4. Ubud, Indonesia

5. Luang Prabang, Laos

6. Siem Reap, Kamboja

7. Udaipur, India

8. Bangkok, Thailand

9. Tokyo, Jepang

10. Thimphu, Bhutan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
RI Raih Juara 3 di Festival Musik Tradisional Uzbekistan
Artikel Selanjutnya
Jawara GFNY: Lombok Destinasi Sport Tourism Kelas Dunia