Sukses

Menabung 5 Tahun, Ini Penampakan Uang Koin Rp 60 Juta di 10 Galon

Liputan6.com, Jakarta - Bagi banyak orang, kebiasaan menabung bukanlah perkara mudah. Mereka bahkan mengakui sulit menyimpan uang, walaupun dalam jumlah yang kecil. Namun, ada pula orang yang mampu menyisikan uangnya dengan disiplin untuk ditabung segera setelah mendapatkan penghasilan, seperti yang dilakukan pasangan suami istri ini.

Pengguna Facebook bernama Agustine Ningsih baru-baru ini menjadi perbincangan viral para pengguna jejaring sosial. Dalam unggahannya, dia berbagi kisah bagaimana ketekunannya dalam mengumpulkan uang koin di dalam galon.

Meski uang receh tampak tak bernilai, tapi Agustine membuktikan bahwa dengan menabung koin hingga mencapai 10 galon, dia berhasil mengumpulkan uang kurang lebih Rp 60 juta selama lima tahun.

"JANGAN MENYERAH. Tidak perduli yang mampu kita miliki hanyalah recehan saja, asal ada tekat dan kemauan untuk menabung, InsyaAlloh ALLAH akan memberi pertolongannya. Setelah sekitar 5 tahun, Alhamdulillah wa syukurillah saya dan suami bisa menabung receh sampai 10 galon dengan total kurang lebih 60jt. Semangat mencari rezeki Halal yang Alloh berikan semoga bs menginspirasi semuanya Bismillah," keterangan foto yang ditulis Agustine.

(Agustine Ningsih/facebook.com)

Dalam foto yang diunggahnya, dia juga menunjukkan penampakan ketika tumpukan koin dengan pecahan Rp 500 bewarna emas dan perak dikeluarkan dari galon-galon. Agustine mengatakan bahwa uang yang dikumpulkan dikelompokkan sesuai nominal dan warna agar memudahkannya menghitung.

Dia juga menambahkan, dalam satu galon, kira-kira berisi koin sekitar lebih dari Rp 4 Juta. Untuk menghitung tumpukkan uang koin tersebut, dia bahkan meminta bantuan orang-orang terdekatnya.

Sebelumnya, dia telah menukarkan sekitar 6 - 7 galon yang berisi koin. Setelah dihitung-hitung, dari 6 - 7 galon tersebut, dia berhasil mengumpulkan sekitar Rp 35 juta.

Nah, apakah kamu tertarik untuk mencoba menabung koin dalam galon tersebut?

(Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Artikel Selanjutnya
Bujet Skincare Presiden Prancis Emmanuel Macron Rp 400 Juta
Artikel Selanjutnya
Jadi Kota Termahal di Rusia, Berapa Biaya Hidup di Moskow?