Sukses

Aksi Kocak Bikers Gotong Royong Angkat Motor Keluar Busway

Liputan6.com, Jakarta - Padatnya jalanan ibu kota kerap kali membuat banyak pengendara melanggar aturan. Tak jarang, para pengendara yang lebih didominasi roda dua masuk ke jalur bus atau busway.

Walaupun sudah sering disosialisasikan untuk tidak masuk ke busway, tetapi jumlah pengendara yang melanggar aturan tidak terbilang sedikit. Salah satunya seperti dalam video satu ini. Akun selebriti Ferry Maryadi mengunggah sebuah video yang menunjukkan padatnya situasi busway dengan pengendara roda dua.

Dalam video tersebut juga terlihat tak sedikit dari mereka merupakan ojek online. Banyak pengendara motor bahkan bergotong royong mengangkat kendaraan mereka agar keluar dari busway. Hal itu disebabkan karena petugas polisi sedang menunggu mereka di ujung jalan.

Kondisi tersebut membuat para pengendara motor memilih untuk memutar balik kendaraan mereka. Lucunya, dibelakang mereka sudah terdapat TransJakarta sehingga mereka terpaksa mengangkat motor dari atas beton penghalang demi menghindari polisi.

Pemandangan tersebut sontak ditanggapi berbagai respons warganet. Ada yang menanggapinya secara lucu dan ada pula yang serius. Tak sedikit pula yang melontarkan kritikan karena ulah para pengendara motor tersebut.

Gotong royong memang budaya bangsa kita, tapi bergotog royong melanggar aturan bukanlah tindakan yang baik. Semoga para pengendara motor bisa lebih sadar dengan adanya video ini.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan video menarik di bawah ini: