Sukses

Kado Spesial, Wanita Ini Bertemu Anaknya Setelah Pisah 19 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Rasa haru menyelimuti ulang tahun Tammy Oswalt kali ini. Setelah hampir 19 tahun berlalu, dia akhirnya dapat bertemu dengan anak laki-lakinya yang diserahkannya kepada ibu angkat untuk diadopsi.

Dulu, Tammy seorang ibu tunggal, sebab ayah dari anak-anaknya sedang mengatasi kecanduan narkoba. Namun, akhirnya mereka berpisah sebelum perempuan asal Florida ini mengetahui dia hamil.

Pada saat itu, dirinya sedang membesarkan dua anak perempuan dan berada di ambang tunawisma. Dengan berat hati, dia pun menyerahkan anaknya yang baru lahir tersebut untuk diadopsi.

Tammy menceritakan bahwa dia menginginkan anaknya yang telah diberi nama Bruce tersebut untuk mempunyai kehidupan yang tidak dapat diberikan olehnya. Dia pun memberikan Bruce kepada seorang ibu angkat yang mengganti nama Bruce menjadi Dylan Rich. Tammy telah berpikir bahwa dia mungkin tidak dapat bertemu dengan anaknya lagi.

“Seorang ibu tidak dapat memberikan anaknya begitu saja seperti memberi sekarung kentang. Yang bisa saya berikan kepadanya adalah cinta dan terkadang itu tidak cukup. Aku harus membuat keputusan untuk menyerahkannya karena aku memang mencintainya,” ujar Tammy, dikutip dari Inside Edition.

Sebenarnya, setelah Tammy menyerahkan Dylan, dia selalu menerima informasi perkembangan Dylan. Namun, dirinya menjadi depresi akibat keputusannya tersebut.

“Aku mencoba bunuh diri. Rasa bersalah dan emosional karena kehilangannya membuatku sangat kewalahan,” tutur Tammy.

 

 

1 dari 2 halaman

Hadiah untuk Tammy

Dia akhirnya mencoba untuk tetap tegar, walaupun merasa ada kekosongan di dalam hidupnya karena telah menyerahkan anaknya. Akhirnya, anak Tammy, Sammy Hewett, mencoba untuk memberikan hadiah yang tidak dapat dilupakan oleh ibunya, yaitu anak laki-lakinya.

Sammy menghubungi Dylan setelah menemukan nomor telepon adik biologisnya di internet. Dia pun mengirim pesan padanya dan mereka akhirnya berkomunikasi secara diam-diam selama berbulan-bulan.

Namun, Dylan belum siap untuk menemui ibunya. Akhirnya, Sammy memberi tahu ibunya bahwa dia telah menghubugi Dylan. Tentu saja, Tammy terkejut dengan fakta itu.

Tammy akhirnya berbicara dengan Dylan di telepon pada Agustus lalu, tapi tidak mengadakan pertemuan. Tammy mengatakan bahwa dia sudah senang dapat berbicara dengan anaknya.

Setelah empat hari berlalu sejak ulang tahun Tammy, Sammy mengundang ibunya untuk makan malam sebagai perayaan ulang tahun. Kemudian, pada saat itu, Tammy langsung mengeluarkan kamera, dan Tammy tahu bahwa ada sesuatu yang disembunyikan.

“Begitu Sammy berkata, ‘temui anakmu, Dylan,’ aku serasa akan jatuh. Aku hampir 19 tahun menunggu hal ini dapat terjadi dan yang bisa kulakukan hanya berdoa,” cerita Tammy.

Jarak tempat tinggal Dylan dan Tammy ternyata tidak begitu jauh, yaitu sekitar 90 menit. Mereka berencana untuk saling mengunjungi satu sama lain dan membangun hubungan mereka. Tammy berjanji akan selalu menonton pertandingan sepak bola anaknya.

“Sekarang, aku merasa sangat lengkap. Semua yang kuinginkan, sekarang kumiliki. Sekarang, aku mempunyai sesuatu yang penting dan itu keluarga,” tutup Tammy.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Menikah dengan Pria Ini, Putri Mako Rela Lepas Status Bangsawan
Artikel Selanjutnya
Obati Kangen, Tsania Marwa Banyak Simpan Foto Anak