Sukses

Mochi, Anjing Menggemaskan dengan Lidah Terpanjang di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Guiness World Records kini memasukkan seekor anjing jenis saint bernard sebagai pemegang rekor. Mochi, anjing pemegang rekor ini didaulat sebagai pemegang rekor untuk lidah anjing terpanjang di dunia, yaitu dengan panjang 7,3 inci atau sekitar 18,5 cm.

"Ketika kami membuka buku Guiness World Records dan melihat gambar Mochi, kami merasa sangat bangga. Ini seperti tamparan buat semua orang yang dulu mengatai kami selama enam setengah tahun terakhir!" kata pemilik Mochi, Carla Rickert. 

Anjing jenis ini sendiri awalnya digunakan sebagai anjing pekerja. Namun, seiring perkembangan zaman, anjing ini kini menjadi pilihan untuk binatang peliharaan. Mochi diketahui menyukai selai kacang dan telah diadopsi dari shelter pada saat berusia dua tahun.

"Dengan cara ini, kami berharap dapat memberi perhatian dan peringatan untuk memberitahu bahwa menyelamatkan anjing itu sangat menyenangkan dan dapat memberikan mereka sebuah keluarga baru. Anjing yang pernah menerima banyak siksaan dan telah terbengkalai ini mengajarkan pada kami bahwa tidak masalah untuk menjadi berbeda. Kami bangga dengan keunikan yang dimilikinya," ujar Carla panjang lebar.

Meskipun lidah panjang yang dimiliki Mochi ini membuat debu dan kotoran sering menempel, dia tidak membiarkan hal tersebut menghentikan dirinya untuk bersenang-senang. Dia menikmati saat didandani dengan kostum, dipotret, hingga menghabiskan waktu bersama keluarganya sambil memakan ubi jalar.

"Ini masih terlihat tidak nyata! Mochi sangat rendah hati, dia tidak pernah membual atau menyombongkan keunikannya tersebut. Tapi aku tahu bahwa dia sama bangganya seperti kami dengan rekor barunya ini," tambah Clara.

Penulis

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Artikel Selanjutnya
7 Hal Paling Aneh di Dunia Ada dalam Buku Misterius Ini
Artikel Selanjutnya
Video Ini Buktikan Ular Kecil Mampu Memangsa Ular Besar