Sukses

Tak Terima Ditilang, Pejabat Palu Malah Ceramahi Polisi

Liputan6.com, Palu - Urusan tilang menilang dengan polisi sering kali menjadi perhatian masyarakat. Sudah banyak video yang viral mengenai insiden tilang menilang. Salah satunya video yang diunggah akun Facebook Erick Bharaduta di grup Info Kota palu pada Rabu (4/10/2017).

Dalam video tersebut, terlihat seorang polisi menilang pengendara mobil berpelat merah.

Pengendara mobil yang diketahui sebagai seorang pejabat itu tidak terima saat polisi menjelaskan aturan lalu lintas kepadanya. Pejabat yang tidak diketahui namanya tersebut merasa tak layak ditilang sehingga dia marah. Namun, alasan polisi menilang pun bisa dibilang masuk akal karena pejabat tersebut menerobos lampu merah.

Lucunya, bukannya polisi yang menanyakan kelengkapan data pengendara, malah pejabat yang sibuk bertanya tentang jabatan dan nama polisi bersangkutan. Bahkan, pengendara mobil juga meyuruh polisi untuk diam. Dalam perdebatan itu, diketahui bahwa pria tersebut membawa-bawa nama TNI sehingga menyulut emosi para polisi bersangkutan.

Tidak diketahui bagaimana nasib selanjutnya pejabat itu. Namun, video tersebut menjadi perbincangan warganet hingga telah di-share sebanyak 40 ribu kali.

Bagaimana pun juga, peraturan dibuat untuk berlaku pada semua pihak. Jadi seharusnya tidak ada pihak yang diprioritaskan termasuk dalam peraturan berlalu lintas.

(Ai)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Isak Tangis Polisi yang Dipecat Saat Seragamnya Dilucuti Kapolda
Artikel Selanjutnya
3 Cerita Pilu Saat Polisi Hadapi Kekerasan Pengendara