Sukses

Finalis CJA Ikuti Edutrip Bersama Pertamina

Liputan6.com, Jakarta - Finalis Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina Jakarta melakukan kegiatan Edutrip atau Educative Trip bersama Pertamina pada Kamis, (5/10/2017). Para Finalis CJA berkumpul di Gedung Pertamina Pusat, Jl Medan Merdeka, Jakarta, pada pagi hari, kemudian berangkat bersama menuju PT Pertamina Lubricants Production Unit Jakarta.

Di Production Unit Jakarta, para finalis CJA mendapat penjelasan tentang bagaimana alur produksi hingga distribusi produk-produk pelumas dilakukan. Mulai dari pengisian produk, pelabelan kemasan, hingga pengecekan kualitas produk, semua dilakukan di Production Unit Jakarta.

Para finalis CJA tentu sangat antusias mendengarkan penjelasan yang diberikan pihak Pertamina Lubricants. Selain itu, mereka juga turun langsung ke lapangan untuk melihat segala proses yang dilakukan di Production Unit Jakarta.

Setelah melihat proses kerja di PT Pertamina Lubricants Production Unit Jakarta, para finalis CJA kemudian diajak Pertamina mengunjungi TBBM (Terminal Bahan Bakar Minyak) Plumpang untuk juga melihat secara langsung proses dan alur kerja yang dilakukan di sana.

Sama seperti di PT Pertamina Lubricants Production Unit Jakarta, para finalis CJA di TBBM Plumpang juga mendapat penjelasan tentang bagaimana alur pengisian tangki BBM di terminal dilakukan hingga siap didistribusikan. Mereka kemudian turun langsung ke lapangan untuk melihat prosesnya secara lebih dekat.

Lewat Edutrip ini, Corporate Brand Manager Pertamina Agus Budiyono berharap, para finalis CJA yang mendapatkan kesempatan melihat langsung segala proses dan alur kerja di Production Unit Lubricants dan TBBM Plumpang, bisa merasa lebih dekat dan bertambah pengetahuannya tentang proses di balik produk-produk Pertamina yang sering mereka temukan di lingkungan sekitar.

Penulis:

Alca Octaviani

Universitas Multimedia Nusantara

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.