Sukses

Pertamina Edutrip Jakarta Jadi Trending Topic Selama 6 Jam

Bukan sekadar kunjungan, peserta juga melakukan live tweet dan posting di Instagram dengan hashtag #EnergiMudaPertamina

Liputan6.com, Jakarta Finalis Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina Jakarta tampak semangat mengikuti Edutrip bersama Pertamina pada Kamis 5 Oktober 2017. Semangat para finalis CJA ini pun mereka tunjukkan lewat postingan-postingan mereka di Twitter dan Instagram, sebagai update kegiatan Edu Trip yang mereka ikuti.

Berbagai update di setiap kegiatan mereka lakukan dengan men-tweet menggunakan hashtag #EnergiMudaPertamina dan juga posting di Instagram menggunakan hashtag yang sama. Salah satunya seperti yang dilakukan finalis CJA-EMP Jakarta Debby Marietta. Debby meng-update kegiatan edutrip lewat posting di akun Instagramnya @debbymarietta.

Potongan caption pada foto yang Debby post pun menunjukkan rasa bangga dan puas atas edutrip yang ia ikuti bersama Pertamina, “Rasanya agak mustahil ya mahasiswa non-teknik perminyakan diperbolehkan untuk ngepoin perusahaan energi nasional. Ternyata stigma tersebut dipatahkan oleh Pertamina yang malah menyambut hangat, sekaligus memperkenalkan kami dengan karyawan terbaiknya untuk berbagi real case practice.”

Postingan para finalis CJA dengan hashtag #EnergiMudaPpertamina ini kemudian menjadi Trending Topic di Twitter selama lebih dari 6 jam, yaitu pukul 10.37 hingga 16.48 WIB.

 

Penulis:

Alca Octaviani

Universitas Multimedia Nusantara

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini