Sukses

Fotografer Ini Selamat Digigit Black Mamba Mematikan, Rahasianya?

Liputan6.com, Jakarta - Digigit ular merupakan hal yang paling menyeramkan. Situasi menakutkan ini pernah dialami oleh seorang fotografer bernama Mark Laita. Pasalnya ular yang menggigitnya merupakan ular yang paling mematikan yaitu Black Mamba. Ular yang berasal dari Afrika tersebut terkenal sangat berbahaya karena memiliki racun yang sangat mematikan. 

Melansir Bored Panda, Sabtu (7/10/2017), kejadian ini bermula saat sang pemilik ular mencoba untuk mengambi ular yang sudah ditaruh pada tempat pemotretan. Sebelum itu terjadi, sang pemilik berusaha mengambil ular dengan menggunakan pengait.

Secara tak sengaja pemilik ular mengait kabel merah yang digunakan pada pemotretan. Hal ini membuat ular tersebut merasa takut. Pada saat yang bersamaan kabel merah juga dekat dengan kaki Laita. Kemudian ular tersebut menggigit kaki sang fotografer secara langsung.

source: bored panda

Beruntungnya, ular tersebut hanya memberikan gigitan kering. Dimana pada kondisi ini ular tidak memasukan racunnya ke dalam kulit, atau racun keluar akibat pendarahan yang banyak saat menggigit. Sehingga memungkinkan dirinya selamat. Setelah kejadian itu terjadi, Laita yang melihat hasil fotonya merasa terperangah oleh hasil jepretannya. 

Dirinya berhasil memotret dengan tepat, saat kejadian gigitan tersebut terjadi. Laita sendiri menggunakan Black Mamba sebagai bagian dari proyek buku yang sedang ia kerjakan, di mana buku tersebut dibuat dengan tujuan untuk menyorot keindahan dari warna-warna sisik pada ular.  Berikut ini merupakan beberapa hasil potretannya.

Source: Boredpanda.comSource: Boredpanda.comSource: Boredpanda.comSource: Boredpanda.com

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video pilihan berikut ini: