Sukses

Lansia Obati Penyakit Diabetesnya dengan Bermain Pokemon Go

Liputan6.com, Jakarta Beberapa tahun yang lalu Pokemon Go sedang berada pada masa-masa popularitasnya. Setelah diliris, Pokemon Go meraih antusiasme warganet untuk memainkannya. Walaupun tidak setenar dulu, masih banyak pemain yang tetap setia untuk bermain Pokemon Go. Salah satunya pria 74 tahun dari Barcelona, Spanyol ini.

Amadeo Busquets bisa disebut sebagai seorang maestro Pokemon. Semua koleksi Pokemon telah dikumpulkannya, bahkan jenis yang langka sekaligus. Busquets juga sudah menempuh 3,500 km dan jumlah pokemon yang telah diperoleh mencapai 52,700.

"Aku memutuskan mulai bermain karena diabetes dan dokter menyuruhku untuk berolahraga dengan berjalan sepanjang empat kilometer setiap hari," ungkap Busquets dalam laporan PlayGround Plus, Kamis (5/10/2017).

Busquest menjelaskan bahwa usulan dokter terasa berat baginya. Selain itu, dirinya kerap kali merasa bosan saat berjalan sendiri. Setelah munculnya Pokemon Go, Busquets mengaku menjadi lebih tertarik untuk berjalan ke luar rumah.

"Saat pertama kali bermain Pokemon Go, diriku merasa lebih bersemangat," ujar Busquest.

Dirinya lebih sering ke luar rumah hanya untuk mencari Pokemon. Busquest bahkan menjadi penggemar berat Pokemon Go setelah itu. Dirinya bercita-cita untuk mengumpulkan semua jenis Pokemon. Bahkan, Busquets bisa bermain Pokemon Go sampai dengan delapan jam.

Dari situlah awal perjalanan Busquest untuk menjadi seorang Maestro Pokemon Go. Reaksi positif juga bermunculan dari warganet. Beberapa di antara mereka justru merasa senang dengan aplikasi dari Pokemon Go yang membuat pria tua itu tetap sibuk dan bergerak.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Begini Cara Pengembang Satukan Gamer Pokemon Go
Artikel Selanjutnya
Waspadai 5 Kondisi yang Bisa Jadi Petanda Kanker Paru