Sukses

Witri Nasuha, Jemput Impian Lewat Citizen Journalist Academy

Liputan6.com, Jakarta - Berawal dari penjelasan menarik mengenai profesi jurnalis yang disampaikan oleh salah satu guru mata pelajaran Bahasa Indonesia kala itu, pada kesempatan itu jiwa Witri Nasuha tersontak ingin menjajal pekerjaan sebagai jurnalis. Mulai saat itu timbul keinginan menjadi jurnalis dan yakin akan keajaiban yang diberikan oleh Tuhan kelak.

Seiring bergulirnya waktu, tekad untuk menjadi jurnalis handal semakin kuat saat melihat seorang wartawan dari stasiun TV swasta meliput suatu kecelakaan di Jalan Mampang Prapatan. Mulai proses mewawancarai saksi mata, pengambilan gambar sebagai bukti hingga menyampaikan ke masyarakat luas yang nantinya akan disebarkan melalui siaran TV, diamatinya satu per satu sambil ia berdoa dalam hati, “aku akan menjadi seorang jurnalis kelak nanti”.

Semua seperti sudah diatur oleh-Nya. Lewat usaha yang keras, Witri diberi kesempatan melanjutkan pendidikan di salah satu PTN dengan program studi yang sesuai dengan keinginannya, yaitu jurnalistik. Seiring bergulirnya waktu, dirinya diberi kesempatan untuk menjadi salah satu anggota dari Club Campus CJ6 di bawah naungan Liputan6.com. Dan di sinilah kemampuannya dalam bidang menulis mulai terasah.

Lewat Citizen Journalist Academy-Energi Muda Pertamina Jakarta, satu per satu impian Witri menjadi seorang jurnalis profesional sejak duduk di bangku sekolah hampir tercapai. Dari ratusan orang mendaftar, besar harapan menjadi orang beruntung masuk ke dalam 30 besar Finalis CJA Jakarta dan mulai menyusun strategi untuk mencapai impian tersebut.

Dari ratusan peserta yang mengikuti audisi, semua memiliki harapan yang sama yaitu menjadi bagian dari 30 Finalis CJA Jakarta 2017 yang akan diumumkan pada hari terakhir. Setelah pertimbangan para Coach, 30 mahasiswa terbaik Jakarta telah terpilih menjadi Finalis CJA Jakarta 2017 dan Witri adalah salah satunya yang akan mengikuti pelatihan selama kurang lebih empat bulan lamanya.

Ini bukan akhir dari pencapaiannya untuk menjadi seorang jurnalis. Ini adalah awal segalanya, awal untuk menentukan impian itu akan terwujud atau tidak. Tapi Witri yakin, ia bisa menggapai impian itu karena semua ini butuh proses.

 

Penulis:

Witri Nasuha - Politeknik Negeri Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy- Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: