Sukses

Sambil Gendong Anak, Pria Ini Menangis dalam Angkot, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - Kasih sayang orang tua pada anaknya tak dapat digantikan dengan apapun. Seorang ayah atau ibu, pasti akan melakukan yang terbaik bagi anak mereka. Seperti kisah berikut ini.

Seorang pengguna Facebook bernama Ray Tejada dari Filipina berbagi video yang menunjukkan seorang pria menangis saat membawa seorang gadis kecil di pangkuannya. Anak perempuan itu juga menangis sesegukan.

Pada mulanya, Ray mengira kalau gadis kecil itu mungkin diculik dan ketakutan. Sampai pria itu membuka suara.

Menurut pria tersebut, ia merupakan ayah dari gadis kecil yang digendongnya. Anak perempuan itu menangis karena merasakan sakit gigi yang tertahankan setelah memakan sepotong permen.

Mereka harus pergi ke Manila untuk diperiksa. Keduanya berasal dari desa yang cukup jauh sehingga harus menaiki kendaraan umum semacam angkot untuk menuju Manila. Pria itu perlahan membuka diri pada Ray.

Pria itu mengaku kalau istrinya telah meninggalkan mereka setelah mengetahui bahwa ia menderita diabetes. Sejak saat itu, dirinyalah yang merawat anak-anak karena istrinya pergi tanpa mau membawa dan merawat salah satu dari anak mereka.

Melansir dari Viral4real, kedua ayah beranak itu telah mengemis sedikit makanan dan uang di kota sebelumnya. Ini mereka lakukan untuk menghemat pengeluaran selama di perjalanan.

Ray hanya bisa memberikan pria itu sejumlah kecil uang untuk membantu mereka. Namun, pria itu mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya.

Warganet yang mendengar kisah tersebut terharu dan berharap ada orang lain yang mau membantu mereka seperti apa yang dilakukan oleh Ray. Mereka mengakui amat sulit membesarkan anak seorang diri, terlebih bila memiliki penyakit seperti pria tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
35 Tahun Berpisah, Paidi Akhirnya Bertemu Lagi dengan Ibunya
Artikel Selanjutnya
Melahirkan di Jalan, Ibu Ini Cuek Bawa Pulang Bayi Berlumur Darah