Sukses

Jadi Penyelamat, Petani Kembalikan Hadiah Rp 95 Juta ke Korban

Liputan6.com, Jakarta - Seorang petani, Earl Melchert menerima uang senilai 7.000 dolar atau sekitar Rp 95 juta sebagai hadiah karena telah menemukan seorang gadis, Jasmine Block, yang hilang sejak Selasa (08/08/17). Namun, tak disangka, Earl malah mengembalikan uang pemberian itu kepada gadis tersebut.

Pria dari Barrett, Minnesota, itu menyerahkan kembali uang itu pada Jumat (06/10/17) di markas polisi.

"Hari ini kami menyaksikan sebuah contoh kebaikan yang luar biasa," kata kepala polisi, Rick Wyffels, dalam status Facebook di Alexandria Police.

Jasmine (15) sendiri telah diculik dari rumahnya di Alecandria, Minnesota, dan dibawa ke sebuah rumah kosong untuk diserang secara fisik dan seksual. Keluarganya pun menyatakan akan memberikan hadiah berupa uang kepada siapa pun yang mampu memberikan informasi keberadaan anaknya.

Dilansir dari Fox 9 Minneapolis, gadis tersebut berhasil lolos pada Selasa (05/10/17), dengan berenang melintasi danau, dan petani berusia 65 tahun itu menemukan Jasmine tengah berlari ke arahnya. 

"Apa yang terjadi ini adalah sesuatu yang tidak sesuai ekspektasi, kebaikan dan kemurahan hati yang datang langsung dari Earl hari ini. Dia percaya bahwa wanita muda yang datang berlari ke arahnya pada September lalu adalah seorang pahlawan sejati, dan tanpa ragu-ragu, Earl menyerahkan hadiah tersebut kepada Jasmine, diikuti dengan sebuah pelukan," lanjut tulisan Rick Wyffels.

Rick pun berterima kasih kepada Earl dan mengatakan bahwa orang-orang seperti Earl membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

"Saya melakukan apa yang harus kulakukan," kata Earl, seperti dikutip dari Twin Cities Pioneer Press.

Ibu dari Jasmine, Sarah Block, mengatakan bahwa dia sudah lama menunggu untuk bertemu dengan Earl. Dia pun menyatakan pria tersebut adalah seorang pahlawan.

"Dia pahlawan bagi kami. Kami ingin berterima kasih padanya. Dia mempertaruhkan banyak hal dan membahayakan dirinya sendiri," ujar Sarah.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Pria Sukoharjo Gelapkan Uang Jual Beli Sapi Kurban hingga Rp 1 M
Artikel Selanjutnya
Wiranto: Uang Jemaah First Travel Hanya Pindah Tempat, Kita Cari