Sukses

Ambisi PT Pertamina Lubricants Jadi Perusahaan Kelas Dunia

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina Lubricants yang merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Pertamina Persero memiliki fokus bisnis dalam bidang pelumas. Pertamina Lubricants memiliki tujuan menjadi perusahan berkinerja tinggi dan berkelas dunia.

Pada akhir tahun 2018, PT Pertamina Lubricants akan merilis Sales Representative Office pertamanya di Sydney Australia.  Pada awalnya Pertamina Lubricants ini merupakan unit usaha, namun pada akhir tahun 2013 silam menjadi perusahaan yang berdiri sendiri.

Sebagai bentuk usaha, perusahaan berambisi untuk menjadikan Lubricants menjadi perusahaan bisnis yang mendunia. Sebelumnya, Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Persero, telah mematok beberapa sasaran yang harus diraih oleh PT Pertamina Lubricants dalam waktu tidak kurang dari 10 tahun ke depan.

Kini PT Pertamina Lubricants membuat tahapan dan sasaran yang akan diraih hingga tahun 2020 yaitu menjadi perusahaan yang berkinerja tingi dan berkelas dunia. Dalam acara Edu Trip, Nur Rizki Lestari selaku Tim Corporate Secretary Pertamina Lubricants menjelaskan tahapan yang akan diraih.

"Pada tahun 2016 akan berfokus kepada fondasi bisnis. Baik itu di dalam, seperti sumber manusia yang ada, bisnis dan proses bisnis. Pada tahun 2017 akan memperkuat pilar yang ada," ujar Nur Rizki.

Ia menambahkan bahwa pada tahun 2018, perusahaan akan mengakselerasi kinerja sehingga tumbuh makin cepat. Kemudian, pada tahun 2019 akan mengoptimalkan segala potensi yang ada. Diharapkan pada tahun 2020, PT Pertamina Lubricants telah menjadi perusahaan berkinerja tinggi dan berkelas dunia.

Penulis:

Karen

Universitas Pancasila

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Anugerah BUMN Awards 2017 Tingkatkan Nilai BUMN Bagi Negeri
Artikel Selanjutnya
Hotel Indonesia Natour Masih Merugi Rp 20 Miliar