Sukses

Nenek 90 Tahun Gemar Habiskan Masa Pensiun dengan Melukis Dinding

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya di usia renta, seseorang tidak lagi ingin melakukan banyak aktivitas. Keterbatasan tenaga dan pikiran membuat orang yang sudah lanjut usia lebih memilih untuk lebih banyak istirahat. Namun, lain halnya dengan seorang nenek asal Moravia yang senang menyalurkan kreativitasnya.

Dilansir dari Bored Panda, seorang nenek bernama Kasparkova yang sudah berusia 90 tahun, memiliki misi untuk memperindah rumah para tetangganya. Ia yang dulu merupakan mantan pekerja di bidang pertanian, kini dalam masa pensiunnya menghabiskan waktu dengan menyalurkan hobi baru, yaitu melukis.

Kasparkova senang melukis motif tradisional Moravia dengan sentuhan warna biru ultramarine terang di dinding bangunan. Adapun ruang favorit untuk ia lukis yaitu Kapel Desa yang sering mendapatkan santunan oleh para seniman, kini tempat tersebut ia percantik dengan lukisan motif bunga.

Dalam melakukan kegiatannya, Kasparkova tidak membuat suatu perencanaan tentang apa yang akan ia buat. Namun, ia cenderung membiarkan imajinasi dan fantasinya berkembang untuk bisa menyelesaikan lukisannya tersebut. Awalnya, beberapa wanita di daerah tempat ia tinggal menerapkan tradisi tersebut kepada Kasparkova.

Pekerjaan ini sebenarnya ia lakukan hanya pada saat musim semi. Hasil dari karya lukisannya ini menunjukan bahwa sebuah kreativitas memang tidak pernah mengenal usia. 

Penulis:

Karen

Universitas Pancasila

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Koleksi 8.025 Boneka Teddy Bear Lansia Ini Pecahkan Rekor Dunia
Artikel Selanjutnya
Gunakan Jarum Suntik, Perawat Ciptakan Lukisan Mahakarya