Sukses

Taman Kota Intan Jadi Pusat Kuliner Kawasan Kota Tua

Liputan6.com, Jakarta Bila awalnya kawasan wisata Kota Tua dipenuhi oleh para pedagang kaki lima yang berada di sepanjang kawasan Kota Tua, kini semenjak adanya program revitalisasi yang diberlakukan oleh Pemprov DKI sedikit demi sedikit masalah tersebut mulai menemukan jalan keluar. Kawasan wisata Kota Tua yang khas dengan bangunan museum bersejarah, juga terkenal dengan wisata bersepeda kini terlihat lebih tertata dan tertib.

 Hal ini karena para pedagang kali lima yang biasanya berserakan di lingkungan Kota Tua kini sudah dipindahkan ke Taman Kota Intan yang berada di Jalan Cengkeh, Jakarta Barat yang masih berada di kawasan wisata Kota Tua. Taman Kota Intan merupakan kawasan lokasi binaan yang dikhususkan untuk para pedagang kaki lima yang sebelumnya berjualan di kawasan wisata Kota Tua. 

Nantinya, taman Intan ini akan menjadi central kuliner di kawasan tersebut. Tidak hanya kios untuk para pedagang makanan, namun juga ada beberapa kios yang menjual beragam aksesoris.

Taman Intan ini memang didesain senyaman mungkin, sudah disediakan juga beberapa fasilitas penunjang seperti toilet, mushola, juga keamanan CCTV. Taman Intan ini diharapkan bisa menjadi tempat yang nyaman untuk para wisatawan lokal maupun luar yang ingin menyantap berbagai makanan setelah berkeliling kawasan Kota Tua. Untuk para pengunjung yang ingin datang ke taman Intan, taman ini buka dari pagi hingga malam hari.

 

Penulis:

Karen

Universitas Pancasila

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Gowes Pesona Nusantara Kenalkan Wisata Bogor
Artikel Selanjutnya
Jembatan Central Park Meikarta Jadi Spot Favorit Warga Cikarang