Sukses

Tobias, Kuda Korban Pelecehan yang Gemar Peluk Penyelamatnya

Liputan6.com, Jakarta Tobias adalah seekor kuda poni kecil yang telah mengalami banyak hal. Bekas luka di tubuhnya, menunjukkan bahwa dia tidak tahu kehangatan sebuah keluarga, bahkan, dia hampir tidak bisa mendapatkannya sama sekali.

Beruntung, Tobias diselamatkan oleh Kirik Hance dan keluarganya yang baru saja pindah ke sebuah peternahkan kecil untuk dapat memiliki banyak ruang bagi hewan yang mereka selamatkan, agar dapat bebas berkeliaran dan bermain. Dengan ruang kuda yang dimilikinya, Kirk pun memutuskan untuk mencarinya.

Dari lokasi pelelangan kuda, Kirk mengetahui bahwa kuda yang tidak diminati akan dikirim ke rumah penjagalan.

"Sejujurnya, aku tidak tahu tempat [pelelangan kuda] seperti itu ada. Aku menunjukkan kepada istriku sebuah situs dan itu benar-benar bermanfaat bagi kami. Istriku melihat seekor kuda dan kuda poni kecil ini, keduanya akan dikirim ke penjagalan jika hari itu tidak ada yang mau. Kami akhirnya langsung pergi dan membelinya," ujar Kirk, dikutip dari The Dodo.

Kedua hewan yang telah mereka beli ini memiliki tanda-tanda bahwa mereka ditelantarkan, terbengkalai, dan tidak dipelihara secara baik. Awalnya, dua kuda tersebut terlihat antusias saat berada di keluarga barunya. Namun, sayangnya kuda poni kecil tersebut lama-lama seperti menarik diri.

"Dia sakit dan terus menatap ke tanah. Aku yakin, dia sangat depresi," tutur Kirk.

 

 

1 dari 2 halaman

Usaha Kirk Membuahkan Hasil

Di padang rumput keluarga Kirk, Tobias terlihat ragu ketika ada orang yang mendekatinya. Akhirnya, Kirk membiarkan kuda kecil tersebut untuk berkenalan dengannya secara perlahan-lahan. Mungkin, hal seperti itulah yang menunjukkan rasa kasih sayang dan pengertian yang selama ini ditunggu Tobias. 

"Aku tahu, aku harus menyamakan diriku dengan dirinya, aku harus lebih rendah hati. Aku hanya harus menunjukkan kepadanya bahwa aku peduli. Dia menghampiriku, dan ketika aku hanya membelainya dengan lembut dan menyakinkan bahwa dia tidak apa-apa, itu semua langsung berubah menjadi pelukan," cerita Kirik.

Dalam video yang diunggah oleh istri Kirk, Natasha Ward Hance, terlihat bahwa Tobias sangat menikmati belaian dan pelukan dari Kirk. Bahkan, Tobias terlihat seolah-olah hampir tertidur di sana.

Kirk mengatakan bahwa dia merasakan perasaan Tobias dan baginya, itu sangat berarti.

"Dia melelehkan hatiku. Aku tercengang melihat bagaimana orang bisa begitu jahat terhadap binatang yang hanya ingin dicintai," tambah Kirk.

Kini, Tobias dan temannya telah berada di rumah baru dan hanya perlu menyadari bahwa kehidupan mereka yang penuh rasa sakit tidak akan terulang kembali. Meskipun mereka masih harus mengobati perasaan, mereka kini telah memiliki banyak dorongan dari keluarga yang sangat ingin mereka berkembang.

"Lima anakku, pergi ke sana setiap hari, dan mereka sangat mencintai Tobias dan temannya," imbuh Kirk.

Melihat kembali ke belakang dan jika dia harus mengulang kembali situasi tersebut, Kirk mengatakan bahwa dia akan melakukannya lebih awal. Menurutnya, terlalu banyak hewan tidak berdosa yang dibuang seperti sampah.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Kesal Anak Alami Kekerasan Seksual, Pria Ini Tembak Mati Pelaku
Artikel Selanjutnya
Diduga Dendam dengan Mantan Suami, Ibu Tega Potong Kemaluan Anak