Sukses

Demi Wujudkan Cita-citanya, Khairunnisa Ikuti Program CJA

Liputan6.com, Jakarta Di usia 20 tahun, dalam memasuki usia produktif, Khairunnisa Nirmala Devi mengaku selalu ingin mengambil segala peluang positif yang ada. Khairunnisa percaya bahwa kesempatan mungkin tidak akan menghampirinya dua kali dan ia tidak ingin menyia-nyiakan setiap kesempatan yang ada. Menurutnya, bersungguh-sungguh dan bekerja keras dapat menjadi jalan untuk mencapai impian yang ia tuju.

Khairunissa kemudian mendaftarkan diri sebagai peserta Broadcasting Advance Class Batch 6 di Kelas Penyiar Indonesia selama 1,5 bulan untuk belajar bersama mentor-mentor yang berpengalaman di bidangnya. Kesempatan ini Khairunissa gunakan untuk memperoleh pengetahuan yang lebih luas dan mendalam. Pembelajaran dan praktik selama mengikuti kelas Broadcasting Advance Class ini pada akhirnya membawa ia memperoleh peringkat 3 terbaik dalam kategori Radio Announcing and Presenting saat Final Assesment.

Dari beberapa pengalaman yang sudah pernah Khairunissa jalani tersebut, ia kemudian mempelajari dan sadar bahwa tidak ada kesuksesan maupun impian yang dapat tercapai secara instan. Karena segala sesuatunya memerlukan usaha keras, mental yang kuat, keyakinan akan kemampuan diri sendiri, dan konsistensi.

Demi mewujudkan impian yang ia miliki, Khairunnisa pun berusaha untuk membangun konsistensi tersebut dengan tidak berhenti belajar dan mencari pengalaman di bidang tersebut. Salah satu peluang emas yang kemudian juga ia ambil adalah dengan mengikuti Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina. Menurutnya, hal ini menjadi sangat berarti bagi Khairunissa untuk membangun konsistensi dalam mencapai impiannya agar dapat membanggakan kedua orang tua dan dapat mengaplikasikan ilmu komunikasi yang ia pelajari, serta dapat menempuh jenjang karir yang lebih berprestasi.

Penulis :

Khairunissa Nirmala Devi - Universitas Indonesia

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Penuh Perjuangan dan Berkesan, Pemuda Ini Ikuti CJA Semarang
Artikel Selanjutnya
Mahasiswi Ini Merantau Demi Membanggakan Orang Tuanya di Kampung