Sukses

Geram dengan Pengendara Kebut-kebutan, Ini yang Dilakukan Nenek

Liputan6.com, Inggris - Jalanan di perumahan sudah seharunya memberikan rasa aman dan nyaman. Namun, hal ini tidak dirasakan oleh Jean Brooks di lingkungan rumahnya. Karena alasan itu, perempuan dari Nottingham, Inggris, tersebut terdorong untuk menjaga keamanan di lingkungannya.

Dengan bermodal pengering rambut, perempuan berusia 63 tahun itu hanya berdiri di depan rumahnya sambil mengawasi pengendara yang lewat. Jean melakukan aksi ini seperti meniru polisi yang mengecek kecepatan kendaraan di jalan. 

Para pengendara yang melihat Jane mengira alat yang dipegang olehnya merupakan speed gun atau radar kecepatan. Lucunya, alat tersebut hanyalah sebuah pengering rambut.

Source: ne2y.com

"Belum pernah saya melihat banyak lampu rem pengendara menyala, padahal ini kan hanya sebuah hairdryer," kata Jane seperti dilansir dari BBC Three, Selasa (10/10/2017).

Source: uk.news.yahoo.com

Jean merasa khawatir karena banyak pengendara melanggar kecepatan yang seharusnya di area jalan perumahan. Apalagi kucing kesayanganya telah menjadi salah satu korban. Walaupun terlihat lucu, upaya yang dilakukan Jane terlihat efektif mengingat banyaknya pengendara yang tertipu.

Aksinya juga mengundang tawa sekaligus kagum warganet. Bahkan, anak-anak di lingkungan rumahnya menyebut dirinya sebagai seorang pahlawan.

(Ai/Ul)

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Motor Menguasai Zebra Cross, Pejalan Kaki Nekat Lakukan Ini
Artikel Selanjutnya
3 Cerita Pilu Saat Polisi Hadapi Kekerasan Pengendara