Sukses

Rumah Unik Dibangun dari 24 Lapisan Kardus, Dalamnya seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah perusahaan di Amsterdam berhasil mendesain rumah sederhana dari bahan kadus. Benar, rumah dari kardus ternyata bukan rumah sederhana seperti yang dibayangkan.

Rumah unik yang dapat dibangun dalam satu hari ini ternyata menggunakan 24 lapisan kardus. Hampir semua bahan baku rumah minimalis ini terbuat dari lapisan kardus.

Meskipun terbuat dari kardus, rumah keren ini memiliki struktur yang sudah teruji kekuatannya. Secara sederhana, rumah ini seperti sebuah bungkusan kardus, tapi memiliki tampilan yang luar biasa sempurna, seolah tak terlihat terbuat dari kardus.

Rumah dari kardus yang dinamai dengan The Wikkelhouse ini malah dipastikan bisa dibangun di seantero Belanda, Belgia, Prancis, Jerman, Inggris Raya hingga Denmark.

Ketika barang dan bahan-bahannya sudah tiba di lokasi, para pekerja dapat membangunnya dalam waktu satu hari saja tanpa harus menggali fondasi seperti layaknya rumah konvensional.

Berat rumah dari kardus ini jika dikalkulasi kira-kira sekitar 500 kilogram. Karena bentuknya kotak dan merupakan bagian-bagian yang bisa dipisahkan dan dibangun kembali, rumah ini amat sangat mudah untuk dipindahkan ke tempat lainnya dalam waktu singkat.

Rumah unik dari kardus ini memiliki area yang cukup luas, sehingga masih dapat dibagi kembali dengan menggunakan partisi panel kayu.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
6 Rumah Unik Tak Kasat Mata, Bikin Bengong yang Melihatnya
Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos