Sukses

Langkah Awal Jadi Presenter Andal, Gadis 17 Tahun Ini Ikuti CJA

Mengikuti tahap awal dengan pendaftar sebanyak 977, sempat membuat mahasiswi Bina Nusantara ini pesimis.

Liputan6.com, Jakarta - Pilihan untuk melanjutkan tidur nyenyak dan memimpikan impian atau bangun dan mengejar impian tersebut, selalu muncul di setiap pagi gadis bernama Garaisya Aroha. Tepat di usia ke-17, finalis Citizen Journalist Academy Jakarta ini menyadari bahwa ia memiliki mimpi untuk menjadi presenter.

Mimpi itu bukan hanya datang karena melihat banyak orang hebat muncul di televisi dengan sangat cantik, apik dan pintar membawakan acara atau berita, tapi juga karena ia merasa bahwa memiliki ketertarikan dan kemampuan pada bidang tersebut.

Mulai saat itu, Garaisya memilih setiap harinya untuk bangun sepagi mungkin dan beraktivitas sebanyak mungkin. Melakukan segudang hal agar dapat menggapai impian tersebut. Hari demi hari yang berlalu, membuat ia menyadari apa saja yang harus diperbaiki dalam dirinya dan apa yang harus ia lakukan untuk dapat sampai pada impian tersebut.

Tak hanya itu, ia juga terus mencari segudang celah yang bisa ia ikuti agar bisa membantunya membawa ke dalam mimpi tersebut. Pada waktu yang menurut Garaisya sangat tepat, Citizen Journalist Academy hadir seperti memberi harapan dan dukungan padanya untuk mengejar mimpi. Tanpa berpikir lama, dia memutuskan untuk mendaftarkan diri dalam program tersebut.

Citizen Journalist Academy memang menjadi wadah bagi mahasiswa yang memiliki passion dari berbagai bidang, diantaranya videographer, presenting, public relations dan writing. Hal itu tentu menjadi alasan dia mendaftarkan diri pada bidang presenting.

Mengikuti tahap awal dengan pendaftar sebanyak 977, sempat membuat mahasiswi Bina Nusantara ini pesimis. Namun ternyata ia bisa lolos ke 140 semi finalis. Akan tetapi, dia merasa cemas setelah menyadari bahwa dia bersaing dengan 140 orang yang berkualitas.

Segala kemampuan terbaik Garaisya coba tunjukkan kepada para pelatih dalam program ini, juga pada HRD saat tahap interview dan focus group discussion (FGD). Ta sia-sia, usahanya tersebut kemudian membawanya lolos menjadi 30 finalis Citizen Journalist Academy Jakarta.

Rasa haru diiringi bangga hadir pada diri Garaisya. Langkah awal menggapai mimpi dirasa sudah terbuka lebar. Karena di sini, ia tahu bahwa akan mendapatkan banyak sekali ilmu yang ia butuhkan dan kembangkan dalam bidang presenting dari para pelatih yang ahli pada bidangnya.

“Saya yakin penjuangan saya tidak akan sia-sia dengan mengikuti Citizen Journalist Academy ini. Saya tidak sabar untuk mendapatkan ilmu yang banyak dan pastinya akan berguna nantinya,” kata Garaisya.

Penulis :

Garaisya - Universitas Bina Nusantara

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com dan Indosiar bekerja sama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.