Sukses

Maudy Ayunda Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di Booth Pertamina

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi sekaligus penggiat sosial, Maudy Ayunda, menyanyikan lagu Indonesia raya di booth Pertamina pada pagelaran Indonesia Business Development Expo (IBDexpo) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/9). Selain menyanyikan lagu Indonesia raya, alumnus Universitas Oxford tersebut juga menyanyikan lagu dari soundtrack salah satu film yang dibintanginya, Refrain, berjudul Perahu Kertas, yang juga dipopulerkan oleh Maudy sendiri.

Akan tetapi, saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Perahu Kertas, wanita 22 tahun tersebut tidak dalam posisi sebagai penyanyi profesional. Maudy di sana untuk membantu para pengunjung yang mengikuti jalannya talkshow dalam menjawab pertanyaan.

Pertanyaan tersebut merupakan bagian dari games, berhadiah voucher pertamax senilai 1 juta rupiah untuk tiga orang pemenang, yang dihadirkan di akhir talkshow. Games tersebut berisi pertanyaan-pertanyaan umum sebanyak 20 pertanyaan yang terdiri dari 10 pertanyaan mudah dan 10 pertanyaan dengan kategori sulit.

Salah satu pertanyaan yang diajukan ialah “Apa bidang usaha dari PT Pertamina?” Menariknya, dari 60 orang peserta yang mengikuti games tersebut, dua di antaranya ada yang menjawab transportasi sebagai bidang usaha pertamina. Sontak, jawaban yang ditampilkan di layar 4x4 tersebut mengundang gelak tawa dari para pengunjung

Dalam talkshow yang dipandu oleh Manager News Presenter Indosiar & SCTV, Ryan Wiedaryanto, dengan tema “Sinergi untuk Indonesia” tersebut, Maudy Ayunda hadir sebagai special speaker, melengkapi pembicara lainnya, yakni Vice President Corporate Communcation Pertamina, Adiatma Sardjito, dan Staf Khusus Kementerian BUMN, Devi Suradji.

IDBexpo sendiri adalah kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menghadirkan berbagai kegiatan, seperti pameran, konferensi internasional, seminar, dan berbagai acara hiburan untuk mengenalkan kiprah BUMN kepada masyarakat. IDBexpo tahun ini dilaksanakan selama empat hari mulai dari 20-23 September 2017.

Sekitar 700 booth BUMN, BUMD dan delegasi bisnis dari negara lain turut ikut serta dalam kegiatan tersebut. Tak hanya itu, sekitar 100 perusahaan swasta nasional dan internasional, seperti dari Singapura, Tiongkok, dan Malaysia pun ikut meramaikan ajang tahunan ini.

 

Penulis:

Alpin Hardiansah - Universitas Islam Negeri Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca
Artikel Selanjutnya
Penampilan Menawan Indah Kurnia bersama Twilite Orchestra