Sukses

Ini Pesan Maudy Ayunda untuk Generasi Millenial

Liputan6.com, Jakarta Maudy Ayunda menjadi salah satu pembicara dalam Talkshow Sinergi untuk Indonesia yang diadakan di booth Pertamina sebagai rangkaian acara dari Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) 2017 di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC). Ditanyakan mengenai pendapatnya terhadap bagaimana cara generasi millennial dapat memberikan sumbangsih nyata bagi bangsa Indonesia, Maudy pun memaparkan dua cara.

Pertama, generasi millennial harus terus meningkatkan potensi diri agar dapat mencapai kesuksesan. Kesuksesan tersebut nantinya akan menginspirasi komunitas sekitar kita untuk berbuat hal positif juga.

“Sebenarnya mempersukses diri atau make sure bahwa kita bisa terus improve, itu juga bisa secara langsung berbuat sesuatu buat negara dan komunitas. Karena misalnya saya jadi dokter, kalau saya jadi dokter yang sangat mahir. Itu nanti pastinya kita bisa jadi positive influence juga, “ ujar Maudy di JCC, Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Kedua, penting untuk mengingat peran kita sebagai warga negara untuk peduli pada situasi terkini yang sedang terjadi di Indonesia agar dapat terlibat aktif melaksanakan kewajiban sebagai warga negara.

“Dengan cara kita sebagai warga negara gitu sih kita jangan lupa bahwa kita sebenarnya punya roles sebagai warga negara Indonesia apapun itu untuk kita bener-bener ngikutin, politik misalnya. Pada saat memilih kita juga bener-bener aktif gitu ya, kritis dan juga memperhatikan development Indonesia dan membantu memecahkan masalah dengan sebisanya kita gitu,” urainya.

Menurut Maudy, berkontribusi bagi negara tidak perlu muluk-muluk-muluk karena sekecil apapun sumbangsih kita akan tetap lebih baik dibandingkan tidak berbuat apa-apa.

“Jadi sebenarnya the democratic process itu kan intinya asal up to date aja. Kita up to date aja dan kita involve, itu aja kita sudah berbuat sesuatu, kalo menurut aku. Jadi gak harus yang muluk2, bikin apa. Of course itu akan sangat baik sekali kalo bisa seperti itu, cuma ya secara basic-nya, menjadi warga negara yang peduli dan aktif aja itu menurut aku sudah baik sekali,” tutup Maudy.

 

Penulis:

Franzeska Michelle - STIKOM The London School of Public Relations

Finalis Citizen Journalist Academy- Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Ulang Tahun, Acha Septriasa Dapat Puisi Indah dari Sang Ibu
Artikel Selanjutnya
Putri Tanjung Sebarkan Kebaikan Lewat Kampanye #MUDABERGERAK