Sukses

Tolak Menua, Artis Ini Suntik Bakteri Berumur 3,5 Juta Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Demi tampak selalu awet muda, seorang artis berusia 45 tahun dari Jerman memutuskan untuk menyuntik dirinya dengan bakteri langka berusia 3,5 juta tahun.

Moniker Manoush menjadi orang pertama di dunia yang menyuntik dirinya dengan Bacillus F, bakteri purba yang diklaim ampuh untuk menghentikan efek penuaan.

Manoush mengatakan bahwa dia telah menyutikkan bakteri itu ke aliran darahnya selama tiga bulan terakhir, dan kini sudah berbuah hasil karena dia merasa lebih muda dari usianya.

Melansir Odditycentral, Rabu (11/10/2017), Bacillius F pertama kali ditemukan ilmuwan Rusia pada 2009 di Siberia. Setelah membuka kunci DNA bakteri pada 2015, peneliti mengklaim bahwa bakteri tersebut tidak seperti sel lain di alam, karena bakteri itu tidak menunjukkan tanda-tanda penuaan dan bisa menjadi kunci untuk awet muda.

Bakteri Bacillus F

Manoush yang percaya dengan klaim tersebut akhirnya berhasil mendapatkan bakteri Bacillius P dari Dr Anatoli Brouchkov, peneliti dari Geocryology Department, Moscow State University.

"Kulit saya kini sehalus bayi. Kamu tidak bisa benar-benar melihatnya di foto, tapi jika melihat saya secara langsung kamu akan melihat hasilnya dengan baik," kata Manoush kepada Barcroft TV.

Meski dia tidak berharap akan terlihat seperti wanita muda lagi, setidaknya dia ingin hidup lebih lama dengan tubuh sehat dan wajah cantik. 

"Tidak ada yang tahu efek apa yang mungkin terjadi dalam jangka panjang. Ini memang tidak membuat saya 20 tahun lebih muda, tapi saya pikir ini akan membantu saya hidup sampai usia 80 - 90 tahun," lanjut Manoush.

(Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Meski Sudah Meninggal, 5 Selebritas Ini Masih Saja Hasilkan Uang
Artikel Selanjutnya
Kini, Usia Pria Jadi Ayah Makin Tua