Sukses

Wisata Uji Nyali ke Rumah Pengabdi Setan, Siapa Berani?

Liputan6.com, Jakarta - Remake film horor Pengabdi Setan karya Joko Anwar memang sukses menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Jalan ceritanya tak kalah seram dengan versi aslinya yang rilis pada 1980. Selama sepekan penayangannya, tercatat sudah ada satu juta orang yang menonton film tersebut.

Film ini bercerita tentang kehidupan satu keluarga yang terdiri dari ibu, bapak, nenek, dan empat orang anak. Kejadian mengerikan mulai menghantui mereka setelah ibu meninggal dunia. Arwahnya datang lagi dan meneror semua anggota keluarga yang masih hidup. Sensasi ngeri yang berbeda akan kamu rasakan ketika menonton film tersebut.

Beberapa orang merasa puas dengan jalan cerita Pengabdi Setan yang berdurasi 105 menit ini. Namun, kalau kamu merasa kesan horornya kurang greget, enggak ada salahnya lo kalau coba tantang adrenalin dengan ikut tur wisata di lokasi syuting film itu.

Selain jalan cerita yang seru dan sosok tokoh si ibu yang menyeramkan, rumah yang jadi tempat syuting film ini juga enggak luput dari perhatian para penonton lho. Rumah tipe Eropa klasik dengan gaya arsitektur art deco yang berada di daerah Pengalengan, Bandung, Jawa Barat ini memang terlihat punya nuansa mistis yang kuat bangat.

Meski usianya sudah terbilang sangat tua, rumah kosong tak berpenghuni tersebut masih berdiri dengan kokoh. Seperti rumah jadul pada umumnya, tempat syuting film ini juga memiliki banyak lorong-lorong yang panjang dan cukup sempit. Efek seram semakin terasa sebab rumah ini berhadapan langsung dengan kawasan pemakaman.

Rumor betapa angkernya rumah itu pun dibenarkan warga setempat. Mereka kerap melihat penampakan hantu Belanda di rumah tersebut. Joko Anwar pun mengaku kalau beberapa kejadian janggal sempat dialami kru Pengabdi Setan saat proses syuting berlangsung. Mulai dari terekamnya suara aneh hingga pintu yang tak bisa ditutup karena ukurannya yang tiba-tiba membesar.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Wanagiri Hidden Hills, Jadi Tempat Selfie Kekinian di Bali
Artikel Selanjutnya
7 Wisata Alam Eksotis yang Paling Instagenic di Makassar