Sukses

Penyakit Langka Buat Kaki Pria Ini Terus Tumbuh hingga 43 Cm

Penyakit langka tersebut ia derita sejak usia 11 tahun. Sejak itu, kakinya terus tumbuh hingga kini.

Liputan6.com, Jakarta - Jeffrey dari Florida, Amerika Serikat, menderita kelainan genetik yang disebut Proteus Syndrome. Sindrom yang hanya diderita 200 orang di dunia tersebut membuat kulit, tulang, dan otot seseorang terus tumbuh besar.

Kaki kiri pria itu telah membengkak hingga 43 sentimeter, sementara telapak kaki kanannya telah tumbuh sampai 38 sentimeter. Rasa sakit luar biasa yang disebabkan pertumbuhan tersebut telah membuatnya sangat ingin melepaskan kakinya.

Kebanyakan orang yang menderita sindrom tersebut memilih bagian tubuh yang terkena dampak untuk diamputasi, tapi Jeffrey belum dapat melakukannya karena kendala keuangan. Dia didiagnosis dengan gangguan tersebut pada usia 11 tahun.

Jeffrey telah melakukan segala cara agar kakinya dapat disembuhkan. Ia malahan telah melakukan 11 kali operasi sampai sekarang, tapi kondisi kakinya belum terlihat kemajuan.

Melansir dari Ntd.tv, ia pun akhirnya memutuskan untuk mendaftar di situs pendanaan populer untuk mendanai operasi bagi yang tak mampu. Meski ia masih dalam usaha mengumpulkan uang yang ia butuhkan untuk operasi, banyak dokter yang telah menawarkan bantuan padanya.

(Sul/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.