Sukses

Pertama di Dunia, Bus Tingkat Ini Bikin Tur Khusus untuk Anjing

Liputan6.com, London - Bus dua tingkat merupakan ikon terkenal dari negara Inggris. Akhir-akhir ini bus dua tingkat ternyata tidak hanya diperuntukan untuk manusia saja. Melainkan sudah terdapat bus dua tingkat khusus untuk para anjing dan pemiliknya.

Bus dua tingkat bewarna hijau itu disebut dengan, 'K9 Routemaster' yang dihadirkan untuk mengajak para pemilik anjing bertamasya di Kota London.

Melansir Conde Nast Traveler, Kamis (12/10/2017), beberapa titik pemberhentian dalam bus ini merupakan tempat yang ramah untuk para anjing. Salah satunya seperti Istana Buckingham yang terkenal sebagai rumah Ratu Elizabeth.

Source:http://www.focustransport.org/

Hewan favorit Ratu elizabeth adalah anjing, dirinya juga terkenal mempunyai banyak anjing jenis corgi di istana. Jadi karena itulah, Istana Buckingham tidak mungkin dilewatkan dalam tur anjing tersebut.

Source: www.rsagroup.com

Kemudian Downing Street No. 10 yang merupakan tempat perdana menteri di Inggris, kantor sekaligus menjadi tempat tinggal. Tempat tersebut juga dikenal sebagai rumah dari para anjing perdana menteri selama beratus-ratus tahun.

Destinasi lainnya adalah Kennel Club. Tempat tersebut dikenal sebagi tempat penampungan anjing. Kennel club juga serta merupakan salah satu tempat untuk melatih anjing agar bersikap baik.

Source: ibtimes.co.uk

Selain ke tempat destinasi tertentu, bus ini juga berhenti di restoran atau bar-bar yang ramah untuk anjing masuk. Tempat pemberhentian terakhir yakni Hyde Park dan Green Park. Kedua taman tersebut sangat cocok untuk berjalan-jalan bersama dengan hewan peliharaan. 

Bagi sebagian penumpang, tur ini menjadi perjalanan yang menarik karena menciptakan hubungan yang erat antar pemilik dengan anjingnya. Selain itu, mereka bisa sekaligus berjalan-jalan di sudut kota London.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Jawara GFNY: Lombok Destinasi Sport Tourism Kelas Dunia
Artikel Selanjutnya
Mantan Pembalap Malaysia Sabet Gelar GFNY Asia Championship