Sukses

Edu Trip, Sarana Edukatif untuk Anak Muda Kritis

Edu Trip bersama Pertamina: kegiatan yang merupakan agenda menarik bagi para finalis CJA untuk mengenal lebih dekat Pertamina.

Liputan6.com, Balikpapan Kamis (28/9/17) menjadi hari penting bagi para Finalis Citizen Journalist Academy (CJA) Balikpapan untuk berkunjung ke Kilang Marketing Operation Regional (MOR) VI Pertamina Balikpapan, yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Balikpapan Kota. Kegiatan bertajuk Edutrip ini merupakan agenda menarik bagi para finalis untuk mengenal lebih dekat Pertamina.

Alicia Irzanova atau akrab disapa Alice, Areal Manager Communication and Relation Pertamina Kalimantan menuturkan bahwa Edutrip dianggap kegiatan penting. Sebab, melalui kegiatan ini Pertamina mampu memfasilitasi pemikiran kritis anak muda yang memang senang mengeksplor sesuatu secara langsung.

Dengan adanya Edutrip, anak muda khususnya para Finalis CJA Balikpapan bisa melihat secara langsung proses produksi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Elpiji serta proses distribusi yang dilakukan. Tidak hanya itu, bahkan pengunjung bisa bertanya hal lain yang masih berkaitan dengan produksi dan distribusi BBM dan Elpiji.

Melalui kegiatan ini, anak muda bisa berbagi cerita atau pengalaman yang mereka rasakan. Khususnya, informasi yang patut diketahui juga oleh anak muda lainnya.

"Anak muda bisa mengemas pengalaman menjadi lebih menarik dengan cara yang lebih mudah diterima teman sebayanya," ujar Alice.

Kegiatan yang melibatkan langsung ke lapangan ini juga merupakan sosialisasi Pertamina tentang hal-hal berkaitan energi kepada anak muda saat ini. Besar harapan, rasa ingin tahu anak muda terhadap energi yang diproduksi Pertamina bisa terjawab melalui kegiatan edukatif seperti Edutrip ini.

 

Penulis:

Fani Ratu Rahmani - Universitas Balikpapan

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com dan Indosiar bekerja sama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.