Sukses

Lebih Sibuk Urusi Facebook, Wanita Ini Diceraikan Suaminya

Sepasang suami-istri di Maluku Utara bercerai karena sang istri terlalu asik bermain Facebook.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi, media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram kerap memberikan dampak buruk ketika digunakan tidak bijak. Sebut saja, aksi saling hujat, penghinaan atau penyebaran konten negatif yang cukup sering terjadi.

Bahkan, media sosial pun bisa berdampak pada perceraian suami-istri. Seperti yang terjadi di Pulau Taliabu, Maluku Utara. Seorang suami menceraikan sang istri karena keasyikan main Facebook.

Kepala Kantor Urusan Agama Pulau Taliabu, Sutikno, mengatakan pihaknya sudah melakukan mediasi untuk mencegah perceraian itu. Namun, kedua pasangan ini memilih tetap bercerai.

Sutikno mengatakan, langkah si suami menggugat cerai istrinya karena kebutuhan dia sudah tidak lagi dipenuhi sang istri. Mahal, istrinya itu lebih sibuk mengurusi Facebook.

"Kami coba mediasi. Tapi karena kesal, sang suami tetap pada keputusannya untuk bercerai," ucap Sutikno.

Dia menambahkan, dampak buruk media sosial seperti Facebook telah menambah tingginya angka perceraian di wilayahnya. Sebelum media sosial terkenal di Taliabu, rata-rata motif perceraian di wilayah itu dipicu orang ketiga dan pernikahan dini, bukan media sosial.

Penulis:

Hairil Hiar

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Menarik di Bawh Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.