Sukses

Sinergi Pertamina untuk Indonesia di IBD Expo 2017

Pertamina hadir mengisi salah satu booth pada acara IBD Expo 2017

Liputan6.com, Jakarta Pada Rabu, 20 September 2017, bertempat di JCC Senayan, Jakarta, PT Pertamina (Persero) turut meramaikan acara Indonesia Business Development Expo (IBDexpo). IBDexpo tahun ini merupakan tahun kedua dan  dilaksanakan mulai tanggal 20-23 September 2017.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN dengan berbagai kegiatan seperti pameran, konferensi internasional, seminar dan berbagai acara hiburan untuk mengenalkan kiprah BUMN kepada masyarakat Indonesia. Tema dari IBDexpo tahun ini ialah Sinergi untuk Indonesia Hebat.

Selama IBDexpo berlangsung, Pertamina hadir di booth utama yang terletak di Hall A JCC Senayan. Berbagai aktivitas menarik disajikan kepada seluruh pengunjung dan salah satunya ialah talkshow. Talkshow tersebut menghadirkan berbagai special speaker, di antaranya yaitu artis cantik dan berbakat Maudy Ayunda.

Aktivitas yang tak kalah menarik ialah pengenalan bisnis Pertamina dengan menggunakan virtual reality dengan tujuan memberikan pengalaman kepada para pengunjung agar dapat merasa lebih dekat dengan proses pencarian minyak, serta uji coba menantang dalam Lamborghini Simulator Challenge dan Pertamax Turbo Simulator.

“Pertamina adalah Indonesia, di mana seluruh bisnis Pertamina yang tersebar dari Sabang sampai Merauke hingga ke mancanegara, sebagai bukti hadirnya Indonesia dalam mendukung ketahanan energi di tanah air,” jelas Adiatma selaku Vice President Corporate Communcation PT Pertamina (Persero).

Adiatma menyampaikan dukungan Pertamina dalam mewujudkan Indonesia Hebat, akan ditampilkan melalui kinerja perusahaan, seperti ekspansi hulu internasional, penjualan pelumas ke mancanegara, mewujudkan BBM Satu Harga serta distribusi BBM hingga ke pelosok negeri.

 

Penulis:

Oliver Tinangon - Universitas Mercubuana

Finalis Citizen Journalist Academy- Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.