Sukses

Bukti Pertamina Wujudkan Persatuan Indonesia di IBD Expo

Pertamina wujudkan persatuan Indonesia lewat BBM Satu Harga.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Business and Development Expo (IBDExpo) kembali di gelar di Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat. Mengusung tema Sinergi Indonesia Hebat, acara tahunan ini diselenggarakan dari tanggal 20 hinggal 23 September 2017. Sekitar 700 booth dari berbagai perusahaan ikut meramaikan acara ini. Mulai dari perusahaan BUMN, swasta nasional hingga internasional.

Pertamina sebagai salah satu perusaahan BUMN yang bergerak di bidang energi pun ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Booth utama Pertamina yang berlokasi di Hall A, memberikan layanan gratis uji coba Lamborghini Simulator Challenge dan Pertamax Turbo Simulator.

Tak hanya itu, ada pula talkshow “Sinergi untuk Indonesia” yang membahas seputar peran penting Pertamina bagi Indonesia. Adiatma Sardjito selaku VP Corporate Communication PT Pertamina dan Devy Suradji selaku Staf Khusus Kementerian BUMN hadir sebagai pembicara talkshow tersebut.

Tak hanya itu, Pertamina pun turut mengundang seorang penyanyi berprestasi Maudy Ayunda. Talkshow yang dipandu oleh Ryan Wiedaryanto ini diselenggarakan pada tanggal 20 September 2017 dan berlangsung sekitar kurang lebih dua jam.

Pada talkshow tersebut, Adiatma Sardjito mengungkapkan peran Pertamina untuk negara, dengan merealisasikan BBM Satu Harga di seluruh SPBU Indonesia. Walaupun distribusi di daerah pelosok seperti Papua bukanlah hal yang mudah. Tapi hal itu tetap diwujudkan Pertamina demi persatuan Indonesia.

“Pertamina sebagai perusahaan BUMN hadir untuk negeri. Dengan berusaha membuat satu kesatuan melalui energi,” jelas Adiatma.

Devy Suradji menambahkan, bahwa BUMN sebagai agen pembangunan Indonesia bertugas membantu seluruh masyarakat Indonesia. Contohnya salah satunya program Pertamina yaitu BBM Satu Harga. Diharapkan dapat membangun perkembangan Indonesia bagian Timur. 

Penulis:

Maysita Are Shaska - LSPR Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.