Sukses

Stasiun Cas HP buat Warga Bandung, Enggak Bete jika Habis Baterai

Liputan6.com, Jakarta Ponsel atau HP sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari manusia di era digital seperti sekarang. Makanya, kehabisan baterai ponsel ketika di jalan, terkadang membuat kita kesal.

Namun, kendala kehabisan baterai yang bikin bete itu sudah bisa diatasi oleh sebagian warga Bandung. Pasalnya, beberapa lokasi di kota kembang itu sudah tersedia stasiun pengisian baterai ponsel.

Stasiun pengisian baterai ponsel bisa ditemui di beberapa titik di Jalan Sudirman. Di sepanjang jalan ini, masyarakat bisa mengisi baterai dengan cuma-cuma.

Kotak pengisi baterai ini bentuknya berupa port usb. Terdapat dua sisi yang masing-masing berisi 7 colokan. Pengguna yang sudah terbiasa membawa kabel USB bisa langsung mengisi baterai ponsel dengan mencolokkan ke port usb.

Danang (30), warga asal Kopo yang kebetulan sedang mengisi baterai di stasiun pengisian mengaku, sangat terbantu dengan adanya kotak pengisi baterai ini.

"Saya lagi menunggu barang di toko. Ya, stasiun ini membantu sekali karena kebetulan baterai lagi habis," kata Danang.

Senada dengan Danang, Rifqi (23) warga asal Tegalega juga mengapresiasi adanya stasiun pengisian baterai itu. "Sekarang kan sudah era teknologi. Listrik sudah jadi kebutuhan yang penting. Menurut saya ini sudah bagus," katanya.

Stasiun pengisian baterai ponsel sendiri punya kekhasan. Salah satunya gambar animasi seorang pria yang sedang lesu karena pada bagian punggungnya dicoloki listrik. Terdapat sebuah tulisan "Jangan Bete Habis Batre, Charge Aja Di Sini" pada stasiun tersebut.

Penulis:

Huyogo Simbolon

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Mungkinkah Mobil Terbakar Terpicu karena Masalah Aki?
Artikel Selanjutnya
Awas, Kecerobohan Bisa Bikin Mobil Terbakar