Sukses

Demi Belikan Istri Hadiah, Suami Tabung Uang Koin Selama 2 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Banyak pasangan suami-istri akhirnya berpisah atau bercerai meski tinggal bersama selama bertahun-tahun atau telah memiliki anak. Pasangan suami-istri seringkali kehilangan percikan itu setelah bersama selama bertahun-tahun.

Hal inilah yang kerap menjadi penyebab perpisahan yang tak terelakkan. Segala hal akan dilakukan untuk menjaga hubungan tetap utuh. Dan mungkin, mereka dapat belajar dari kisah yang berikut ini.

Seorang pria asal Taiwan bernama Wang Yongyu, selalu ingin membelikan istrinya hadiah istimewa. Namun meski telah berhemat, uang yang disimpan selalu saja mesti dipakai untuk keperluan lain yang lebih penting.

Tapi itu tidak menghentikannya. Untuk menunjukkan ketekunan dan dedikasinya memberikan hadiah, ia memutuskan benar-benar menghemat uangnya selama dua tahun.

Selama itu, ia mengumpulkan koin demi koin dalam celengan berbentuk babi. Ratusan koin berhasil ia kumpulkan untuk mengisi dua celengan selama dua tahun tersebut. Wang yakin jumlahnya telah cukup untuk membelikan istrinya perhiasan.

"Aku menghubungi salah satu toko perhiasan di Taiwan dan bertanya apakah mereka mau menerima uang logam sebagai pembayaran. Mereka menjawab ya dan bersedia menghitungnya bersama-sama," jelas Wang seperti dikutip dari Viral4real.

Pada hari ulang tahun istrinya, ia membawa kedua celengan itu menuju toko perhiasan. Di sana, ia membuka celengan yang berisi koin-koin itu. Jumlahnya mencapai 1.300 dolar atau sekitar Rp 16 juta.

Dengan uang segitu, ia pun membelikan istrinya satu buah kalung emas berbentuk kelopak bunga serta sebuah gelang. Istrinya yang sangat gembira pun membagikan foto hadiah dari suaminya itu di media sosial.

Warganet yang mendengar kisah mereka merasa terharu dan memuji sikap suaminya itu. Malahan, banyak yang berharap suami mereka mau berkorban seperti Wang dalam memberikan istrinya hadiah.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: