Sukses

Lansia Jago Edit Video Digelari Nenek Layar Hijau, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta Seorang nenek dari Saint Petersburg, Rusia, menjadi viral sejak beberapa bulan yang lalu karena hasil karya video di akun Youtubenya. Tatiana Subbotina (62) terkenal karena menggunakan layar hijau atau green screen pada setiap videonya. Selain mengundang kagum, para warganet sering kali menganggap hasil videonya lucu.

Mulai dari video mengendarai mobil mewah, karpet terbang, hingga acara beritanya sendiri juga ia lakukan dengan menggunakan green screen. Tatiana sudah melakukan hal ini sejak empat tahun yang lalu. Sebelumnya, dirinya membuat video untuk anak-anak di Youtube, lalu akhirnya dirinya mulai mempelajari layar hijau.

Source: www.dailydot.com

Source: http://mashable.com

"Aku tidak membuat sesuatu yang baru di sini malahan aku hanya berusaha untuk menjelaskan bagaimana caranya menggunakannya dengan sederhana. Melakukan hal ini sangat membuatku menarik dan aku sangat suka," ujarnya dalam laporan BuzzFeed News, Minggu (15/10/2017).

Source: http://www.forumdaily.com

Tatiana juga membuat semua bahan seperti sarung tangan pakaian sampai dengan baju khusus untuk layar hijaunya. Unggahan video di akun Youtubenya kerap kali mendapat ribuan penonton.

Kebanyakan dari mereka justru menikmati video Tatiana dibandingkan mengoreksi hasil editan videonya. Selain menghibur, video Tatiana juga mengedukasi penontonnya. Sejak saat itu, Tatiana pun dikenal sebagai "nenek layar hijau" di Rusia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.