Sukses

CJA Wujudkan Mimpi Gadis dari Semarang Ini

Meriza Lestari wujudkan mimpinya menjadi public relations lewat CJA

Liputan6.com, Semarang Siapa orang yang tak ingin diwujudkan mimpinya? Semua orang tentu ingin. Citizen Journalist Academy-Energi Muda Pertamina sebuah kegiatan baru hasil kerjasama Liputan6.com, Indosiar, dan Pertamina yang membantu wujudkan mimpi anak muda.

Meriza, salah satu anak muda asal Semarang yang berhasil menjadi finalis Citizen Journalist Academy atau disingkat CJA mewujudkan mimpinya menjadi seorang public relations.

“Saya percaya bahwa kadang untuk membuat mimpi menjadi nyata kita membutuhkan tangan-tangan lain untuk membantu, dengan terpilihnya saya sebagai CJA dari kota Semarang, tentunya saya berharap saya bisa merasakan langsung bagaimana tugas seorang public relations dan mendapatkan bimbingan dari coach yang telah berpengalaman,” ujar Meriza.

Dunia public relations terus berkembang dan peran public relations harus bisa mengikuti zaman utamanya di era digital di mana persebaran informasi begitu cepat. Meriza juga berpendapat bahwa ia sebagai bagian dari creative millennials yang ingin menjadi public relations memerlukan pengalaman nyata bagaimana seorang public relations mampu menyesuaikan diri dengan cepat.

“Karena di masa yang akan datang pun saya berkeinginan untuk terus menekuni bidang public relations, saya ingin bisa menulis rilis yang baik, membuat kegiatan PR yang bermanfaat bagi banyak orang, dan merasakan pengalaman membangun hubungan baik dengan berbagai kalangan dan tentunya aktivitas public relations lainnya yang belum pernah terbayangkan oleh saya sebelumnya,” imbuhnya.

Bukan hanya mimpi menjadi public relations saja, CJA juga mewujudkan mimpi anak muda yang memiliki mimpi dan ingin lebih mendalami videography, presenting, atau pun menulis. Nantinya anak muda ini akan merasakan langsung mimpinya melalui tantangan yang diberikan oleh CJA. Seperti kata Richard Branson, pendiri usaha terkemuka Virgin Group yang mengatakan bahwa cara terbaik untuk mempelajari sesuatu adalah dengan melakukannya.

 

Penulis:

Meriza Lestari - Universitas Diponegoro

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.