Sukses

Es Krim Berlapis Emas Lagi Tren, Kamu Tega Memakannya?

Liputan6.com, Jakarta Tak dimungkiri, dunia kuliner dan jajanan kini terus berkembang. Banyak ide kreatif yang dituangkan oleh para pengusaha kuliner untuk memikat pasar konsumennya. Saking kreatifnya, kini ada es krim yang idenya sangat nyeleneh.

Dilansir dari foodandwine, kini di Jepang hadir es krim yang dilapisi dengan lembar emas. Lembaran emas ini bernama Gold Leaf yang dapat dimakan. Es krim ini berada di salah satu kedai bernama Hakuichi di Kota Kanazawa. Berkat idenya yang unik, es krim tersebut terkenal hingga ke berbagai negara.

Sebenarnya, sebelum tren es krim emas ini, sudah ada beberapa makanan yang juga dilapisi emas, seperti burger dan roti yang dilapisi dengan emas yang juga dapat dimakan. Meski es krim dan makanan ini dilapisi dengan kertas emas, tetap tidak mengubah rasa khasnya.

Ternyata karena tampilannya yang mewah, hal ini berpengaruh juga pada harga jual es krim tersebut. Untuk mendapatkan satu es krim ini, kamu harus mengeluarkan 1.000 Yen yang jika dirupiahkan harganya sekitar Rp 120.000,-.

Memang harga yang cukup mahal untuk satu buah es krim saja. Namun karena keunikannya, harga es krim yang cukup mahal ini tetap menjadi incaran para warga Jepang dan wisatawan yang penasaran untuk mencicipinya. Hm, kalau kamu, tega enggak makannya? 

Penulis:

Karen

Universitas Pancasila

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Ini Cara Buat Taburan Berlian agar Pie Cokelat Makin Menggoda
Artikel Selanjutnya
Menikmati Santai Sore Seru di Up2Yu Resto