Sukses

Keren, Kucing Pemberani Jelajahi Australia Sejauh 50.000 Km

Liputan6.com, Jakarta - Kucing merupakan salah satu hewan yang banyak digemari anak-anak maupun orang dewasa. Mamalia berkaki empat ini memiliki sifat manja terhadap majikannya. Namun kucing pemberani yang satu ini telah menjelajah Australia bersama tuannya.

Willow merupakan nama kucing yang diadopsi oleh Rich East. Willow adalah kucing berbulu hitam yang telah berkelana lebih dari 50.000 km. Willow dan Rich telah berkelana sejak mereka meninggalkan rumah mereka pada Mei 2015 di Hobart, Tasmania.

Willow, kucing yang telah menjelajah sejauh 50.000Kms

Rich menjual rumahnya dan meninggalkan pekerjaannya agar dia bisa jalan-jalan dengan kucingnya. Pada Febuari 2017, Willow dan Rich akhirnya sampai di Australia Selatan. Ini menandai penyelesaian resmi Willow menjelajah enam negara bagian dan dua wilayah di Australia.

Beberapa orang berpikir aneh kalau Rich berpergian dengan kucing. Namun kenyataannya, Willow sangat tenang dan nyaman ketika berpergian. Rich juga tidak khawatir jika Willow berjalan sendiri saat di tempat perkemahan. Kalung pelacak sudah diikatkan di leher kucing berbulu hitam tersebut.

Willow, kucing yang telah menjelajah sejauh 50.000Kms

"Aku tidak bisa membayangkan dalam perjalanan ini tanpa dia (Willow) di sampingku. Kami telah berlayar di Great Barrier Reef, berkemah di pegunungan dan menempuh perjalanan ribuan kilometer dari Bourketown di Queensland, sampai ke Northern Territory", ujar Rich

Rich sangat bangga dengan Willow, dia mengatakan bahwa Willow merupakan teman terbaik saat berpergian.

Penulis:

Reza Sugiharto

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.