Sukses

Pink hingga Oranye, Ini 3 Pantai Berwarna yang Memanjakan Mata

Liputan6.com, Jakarta Mendengar kalimat pantai, pastinya netizen akan membayangkan deburan ombak, pohon kelapa yang melambai, dan pasir putih yang membentang. Siapa yang tidak tertarik bermain air di pinggiran pasir putih atau hanya sekadar santai di bawah pohon kelapa?

Namun, bagaimana dengan pantai pasir yang berwarna? Pantai yang pasirnya berwarna bukan hanya sekadar ocehan belaka. Terdapat beberapa pantai berpasir warna-warni yang menarik untuk dikunjungi seperti dilansir dari Traveller.

1. Red Beach, Kauihalulu, Hawai

Pantai ini memiliki pasir yang berwarna merah. Warna merah di Pantai Kauihululu ini disebabkan oleh abu vukanis yang berada di sekeliling pantai dan menyebabkan pasir pantai di sekitar tempat tersebut menjadi merah.

Tidak hanya di dua tempat itu saja, di Pulau Prince Edward, Australia, juga ada pantai yang bernama Red Sand Beach dengan pasir pantainya yang berwarna merah. Red Beach sangat cocok bagi kalian ingin mencoba nuansa garang yang dihadirkan oleh pantai.

2. Horshoe Bay, Kepulauan Bermuda

Pantai ini memiliki pasir berwarna merah jambu. Pasir merah jambu yang ada di daerah tersebut disebabkan campuran pecahan kerang, koral, dan kalsium karbonat. Jika kalian suka dengan warna lembut, mungkin pantai ini cocok untuk kalian.

Bagi netizen yang penasaran dengan pantai warna merah jambu, tapi tidak memiliki biaya lebih, Indonesia juga memiliki pantai berwarna merah muda yang dinamakan Pink Beach atau Pantai Tangsi. Pantai yang satu ini terletak di Lombok, Nusa Tenggara Timur. Warna merah muda di Pink Beach disebabkan oleh percampuran pasir pantai putih dan koral merah yang sangat kecil dan berjumlah triliunan.

1 dari 2 halaman

3. Sardinia, Italia

Kalau kalian sedang berkunjung ke negeri piza, jangan hanya berkunjung ke Colloseum atau Menara Pisa. Sempatkanlah berkunjung ke daerah Sardinia. Di sini terdapat pantai yang pasirnya unik.

Pantai ini memiliki pasir berwarna oranye. Warna oranye yang menyelimuti daerah tersebut disebabkan batu gamping, pecahan kerang, dan deposit vulkanis di sekitarnya.

Selain itu, ada satu pantai lain yang sama bernama Ramla Bay. Tempat ini terletak di kepulauan Gozo, Malta. Tidak hanya pantainya saja yang dapat Anda nikmati keindahannya, Anda juga dapat menemui banyak sekali bangunan peninggalan bangsa Romawi kuno di sekitar tempat tersebut.

 

Penulis

Reza Sugiharto

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Tidur Lebih Pulas dengan Motif Seprai Ini
Artikel Selanjutnya
Tips Padu Padan Long Blazer untuk Ke Kantor