Sukses

Seniman Bertangan Ajaib Ciptakan Serangga dari Anyaman Bambu

Liputan6.com, Jakarta Jepang menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Selain melihat bunga sakura dan Gunung Fuji, banyak orang yang ingin melihat karya-karya yang ada di Negeri Sakura.

Salah satu seniman berbakat dari Jepang memukau warganet dengan karyanya. Seniman ini dapat menyulap bambu menjadi sebuah patung yang terlihat nyata. Dia menjadikan bambu tersebut menjadi patung serangga.

Noruyuki Saito merupakan seniman di balik patung serangga tersebut. Pematung yang sangat berbakat dari Jepang ini menciptakan patung-patung serangga yang beragam. Ia menggunakan bambu sebagai bahan utamanya dan mencoba menciptakan makhluk hidup.

"Kami tidak menyiapkan spesimen dan replika, kami secara ketat mengukur dimensi dan memprioritaskan tampilan, fitur, dan indra daripada proporsi yang tepat," kata artis tersebut.

Terlihat detail yang disajikan oleh Noruyuki membuat patung serangga yang ia buat terlihat nyata. Bahkan seakan serangga itu hidup dan dapat berjalan ataupun terbang.

Berikut beberapa karya yang dibuat oleh Noruyuki Saito dan tim.

Untuk melihat karya Naroyuki Saito, bisa dilihat di laman Facebooknya https://www.facebook.com/noriyuki.saitoh

Penulis:

Reza Sugiharto

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan Berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.