Sukses

5 Hal yang Bikin Mati Gaya jika Berteman dengan Ortu di Medsos

Liputan6.com, Jakarta - Selain memudahkan komunikasi, internet juga memudahkan kamu berekspresi melalui media sosial. Bukan cuma kamu, bahkan orang tua kamu juga mungkin menggunakan media sosial seperti Facebook untuk bertemu teman lamanya.

Apakah kamu berteman dengan orang tua di Facebook? Jika iya, pasti pernah mengalami suka duka berteman dengan mereka, ya? Nah, hal-hal lucu berikut pasti pernah menimpa kamu gara-gara berteman dengan orang tua di media sosial.

1. Gak Bisa Alay

Alay bisa dibilang merupakan ekspresi tertulus dari seseorang. Alay biasanya disertai sikap berlebihan atau lebay, karena keduanya saling terhubung dengan ekspresi perasaan. Namun, saat berteman dengan orang tua di media sosial, yakin masih bisa alay dan menulis status lebay?

2. Jadi Penuh Pencitraan

Berbanding terbalik dengan alay, pencitraan merupakan sikap yang menutupi sifat asli kamu. Kamu bersikap seolah-olah semua tindakan kamu selalu diawasi, sehingga selalu menjaga sikap. Padahal, itu bukan sifatnya kamu. Nah, saat berteman dengan orang tua, bisa jadi kamu mengalami hal ini. 

 

1 dari 2 halaman

3. Komentar yang Kaku

Banyak momen yang terjadi dalam keseharian kamu, dari hal sedih hingga hal lucu. Semua momen tersebut bisa saja kamu bagikan sebagai status di media sosial seperti Facebook. Namun, saat berteman dengan orang tua, adakalanya apa yang kita bagikan dikomentari dengan kaku oleh mereka. Hal itu wajar, mengingat kamu dan orang tuamu menikmati masa muda pada era yang berbeda. Bisa jadi, yang menurut kamu lucu, tapi orang tua kamu menanggapinya serius. Hasilnya? Krik, krik, krik.

4. Selfie sama Pacar? 

Kamu pasti suka banget selfie bareng teman atau pacar. Jika tidak dibagikan ke media sosial, pasti terasa kurang puas. Namun, saat ada orang tua kamu di akun media sosial kamu, yakin masih berani unggah foto narsis sama pacar?

5. Hati-Hati Salah Check-in

Banyak media sosial yang menyediakan fitur check-in untuk berbagi lokasi dengan teman-teman kamu. Bagi generasi masa kini, kamu juga mungkin merasakan kalo check-in di suatu tempat sudah menjadi tanda sebagai bukti ke teman-teman kamu kalau kamu juga bisa eksis.

Namun, hati-hati salah check-in jika kamu berteman dengan orang tua kamu. Itu bisa jadi sumber pertanyaan dan bahan "ceramah" saat kamu pulang ke rumah.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Putus Cinta dengan Pacar Sekantor? Penting Ingat 6 Hal Ini
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Ingin Bahagia, Hindari Hal Ini Saat Bangun Tidur