Sukses

Terlihat Menggemaskan, 2 Anjing Malang Ini Dibuang Pemiliknya

Dua ekor anjing ditemukan di sebuah taman anjing di California dengan sepucuk surat.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang mungkin mengajak jalan anjingnya ke taman untuk bersenang-senang, bermain dengan anjing lain, ataupun berolahraga. Namun, berbeda dengan yang dirasakan dua anjing jenis Husky, Jada dan Layla, mereka malah dibuang oleh pemiliknya di Woodward Dog Park, Fresno, California. 

Manajer taman khusus anjing tersebut, Mona Ahmed, bercerita bahwa dirinya ditelepon oleh seorang wanita yang menemukan dua ekor anjing di taman tersebut. Awalnya, Mona yakin dua anjing itu adalah milik seseorang yang akan kembali untuk membawanya pulang.

Namun, sang penelepon mengatakan bahwa dia menemukan kotak berisi mainan dan makanan anjing serta sepucuk surat. Mona pun bergegas menuju taman dan menemukan Layla dan Jada yang sedang berkeliaran di taman dan tampak bingung serta sedih.

 

"Hai, nama kami adalah Jada (berwarna hitam) dan Layla (bewarna cokelat). Kami adalah anjing baik berusia satu tahun. Tolong, jangan pisahkan kami. Layla akan takut tanpa adiknya," tulis surat tersebut.

"Aku mulai bertanya kepada orang-orang, 'apakah ada yang tahu berapa lama dua husky ini berada di sini?'" kata Mona.

Salah satu pengunjung akhirnya memberikan informasi bahwa kedua anjing tersebut sudah berada di sana selama tiga jam. Dari penuturannya, anjing tersebut sudah berada di sana sejak pukul 05.00 pagi.

Mona mengatakan bahwa ada pengunjung yang melihat seorang wanita yang meninggalkan dua husky tersebut. Namun, wanita tersebut memberitahu akan segera kembali. Jadi, tidak ada yang benar-benar memperhatikan bahwa wanita itu benar-benar pergi. Mona bersyukur ada yang memberitahunya. Karena jika tidak, maka anjing tersebut akan semalaman berada di taman dan bisa saja terluka.

"Mereka mungkin saja melompati pagar taman dan tertabrak mobil. Jalanan di depan taman ini sangat sibuk. Batas kecepatannya adalah 50, tapi orang-orang terkadang bisa mencapai 65 atau lebih," tambah Mona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temukan Rumah Untuk Jada dan Layla

Dari cerita Mona, diketahui bahwa sudah ada 13 anjing lainnya yang juga ditinggalkan di taman tersebut dalam kurun waktu 10 tahun. Sebagian dari mereka terkadang ditinggalkan bersama beberapa barang agar seseorang dapat merawatnya kembali.

"Ini membuatku merasa marah. Ini bukan caramu mengusir anjing. Yang harus mereka lakukan hanyalah meminta bantuan," imbuh Mona.

Dilansir dari The Dodo, manajer media dan komunikasi untuk ASPCA, Rachael Lewis, mengatakan bahwa menjaga hewan peliharaan mungkin adalah pilihan yang terbaik bagi sebagian orang, tapi ada beberapa orang di luar sana yang tidak dapat memelihara hewan mereka. Dirinya menyarankan kepada para pemilik tersebut untuk memanfaatkan layanan yang tersedia.

"Mereka hanya harus menghubungi tempat penampungan hewan di lingkungan mereka. Penampungan tersebut dapat bertemu denganmu dan mengetahui kondisi atau situasi yang sedang dialami, dan dapat memandu kamu lewat berbagai sumber," ujar Rachael.

Jada dan Layla akhirnya dibawa oleh Mona ke organisasi yang dia dirikan, Fresno Furry Friends, untuk mendapatkan beberapa perawatan dan menempatkan mereka di rumah penampungan yang aman. Dia ingin dapat menemukan rumah yang tepat untuk anjing-anjing itu.

Mona menambahkan bahwa ibu asuh kedua anjing tersebut jatuh cinta pada mereka dan sepertinya, dia sudah menemukan rumah yang tepat untuk anjing tersebut.

Dalam beberapa hari ke depan, Mona akan melakukan pengecekan rumah dan segala hal lainnya untuk memastikan anjing tersebut berada di tangan yang tepat. Sementara itu, ibu asuh Jada dan Layla membawa mereka ke taman anjing setiap hari sebelum mereka menemukan keluarga baru.

Penulis:

Meidiana Triani

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.